- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Hindari Petugas Cek Poin, Beberpa Pemudik Terobos Jalur Buntu Muara

    PELITAKARAWANG.COM
    5/19/20, 15:35 WIB Last Updated 2020-05-19T08:35:07Z
    H-4 Idul Fitri, biasanya akses jalanan sudsh mulai ramai lalu lalang kendaraan mudik, baik roda dua maupun roda empat. Namun, seiring perpanjangan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) Pemkab Karawang sampai 29 Mei mendatang, check poin di perbatasan Karawang - Subang, terus berlanjut.

    Beberapa pemudik, mulai main kucing-kucingan dengan petugas gabungan, bahkan demi menghindari petugas, pemudik yang menuju jalur Pantura via jalur alternatif Lamaran - Cilamaya tersebut, sampai menerobos ke akses jalanan buntu di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan. 

    "Iya, sampai ada pemudik yang labas terus ke Desa Muara, padahal kesana jalannya buntu, ujung laut Karawang. 

    Mereka menghindari kita di pertigaan menuju arah Blanakan - Ciasem, " Kata Kasie Trantib Cilamaya Wetan, Totong Dadang kepada pelitakarawang.com, Selasa (20/5).

    Totong menambahkan, pemudik memang tidak seramai hari tanpa Covid-19, namun terdeteksi beberapa kendaraan saja, karena lebih banyak dominan pengendara lokal dari dan menuju pasar Cilamaya. Pemudik yang tanpa memperhatikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, tempat duduk tidak teratur sesuai protokol, kemudian berboncengan dengan beda domisili hingga tanpa sarung tangan, pihaknya tahan sampai kelengkapan itu di sempurnakan, atau memilih untuk balik kanan. 

    "Kita cek suhu tubu, penggunaan masker, cek identitas dan tujuan, semua kita lakukan, " Katanya.

    Mungkin, penjagaan yang ketat setiap harinya, ada beberapa pemudik menghindari lajur kanan menuju arah Pantura, dan mengura arah lurus ke Muara ada jalur alternatifnya. Padahal, ke Desa Muara, jalanan sudah buntu sehingga beberapa ada yang tersesat dan balik kanan. " Banyak pemudik menghindari kita, malahan labas ke Muara, dikira jalur alternartif, padahal buntu, " Selorohnya. (Rd)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    NEWS TERKINI