Pemerintah Kabupaten Karawang menjamin stok pangan aman selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Rabu ini(6/5/2020).


Dinas Ketahanan Pangan,meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan persediaan pasokan kebutuhan makanan .Selama diberlakukan PSBB ,jalur untuk logistik dari luar daerah tidak dibatasi.

"Untuk masyarakat karawang tak perlu khawatir apalagi sampai panik buying ," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan ,Kadarisman usai ikuti Apel Persiapan PSBB di Makodim 0604 ,Rabu(6/5).

Distribusi pangan dari luar Karawang maupun dari dalam wilayah Karawang dijamin oleh pemerintah .Selama PSBB diberlakukan urusan pangan tidak ada batasan dalam pengadaan dan distribusinya.

" Untuk pasar tradisional ataupun pasar modern yang menyediakan bahan pokok makanan diminta untuk tidak tutup namun hanya waktu operasional saja yang dibatasi ," ujarnya.

DKP juga sudah berkoordinasi dengan berbagai distributor untuk memastikan pasokan pangan di Karawang selama dua pekan ke depan atau selama diberlakukan PSBB untuk mendukung kecukupan pangan masyarakat.

" Kami bersama sejumlah pihak dan para pelaku usaha pangan telah berkolaborasi untuk mendukung kecukupan pangan bagi warga," ucapnya. **red