Virus Covid-19 yang mewabah sejak Desember 2019 lalu, sudah menjalar hampir ke seluruh dunia dengan memakan korban meninggal dunia ratusan ribu jiwa. Menyikapi hal ini, Batiqa Hotel and Apartments Karawang ikut mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 tersebut, terutama bagi seluruh karyawan dan Tamu yang menginap, seperti Rapid test mandiri untuk karyawan. Hal ini, merupakan ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam memetakan penyebaran COVID-19 di Karawang terutama sektor industri perhotelan yang masih beroperasi

"Pada 27 April sampai dengan 1 Mei 2020, seluruh karyawan Batiqa Hotel and  Apartments Karawang telah mengikuti Rapid Test Mandiri di Rumah Sakit Primaya Karawang dan hasilnya Allhamdullilah, tidak ada indikasi karyawan yang terpapar virus Covid-19 untuk saat ini dan mudah-mudahan seterusnya.” Kata Dinah Puja Astuti General Manager Batiqa Hotel and Apartments Karawang, kepada pelitakarawang.com.

Ia menambahkan. Batiqa Hotel and Apartments Karawang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menambahkan SOP atau protokol pencegahan sepert pengadaan disinfectant chamber, pengecekan suhu tubuh yang di lakukan untuk semua Karyawan dan tamu Hotel setiap harinya. Selain itu, sambungnya, untuk mengurangi dan mengantisipasi resiko terpaparnya karyawan hotel terutama bagian house keeping, Pembersihan kamar Check Out dilakukan setelah 48 jam kamar dikosongkan yang sebelumnya disemprot disinfektan dan membuka jendela kamar untuk sirkulasi udara. Mengingat sifat virusnya hanya bisa bertahan pada kondisi lembab. "Dengan prosedur ini dapat mematikan virus yang bisa saja dibawa atau disebarkan oleh tamu yang sebelumnya menginap dikamar tersebut, sehingga ruangan bisa lebih aman untuk staff hotel membersihkan kamar tersebut, " Katanya.

Lebih jauh Ia menambahkan, Penggunaan masker dan sarung tangan dalam proses membersihkan kamar di terapkan. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyajikan makanan, menjaga jarak baik kepada para tamu maupun antar rekan kerja, seluruh staff yang berhubungan dengan tamu wajib mandi 2 kali selama jam kerja (1 kali sebelum istirahat dan yang kedua sebelum pulang kerumah). Protokol tambahan yang kami berlakukan selama masa pandemic COVID-19 ini juga berdasarkan rekomendasi WHO yang diterapkan untuk sektor akomodasi atau perhotelan. 

Hal ini diakukan agar tetap sehat dan memberikan rasa aman kepada publik bahwa pihaknya telah meningkatkan standart kebersihan dan sanitasi hotel agar tamu nyaman dan aman selama menginap. Batiqa Hotel and Apartments Karawang juga memberi jeda untuk satu kamar yang sama akan diisi kembali oleh tamu berikutnya minimal 72 jam atau 3 hari. 

“Jadi apabila ada tamu check in kamar yang kami berikan minimal kami kosongkan atau terakhir kali diisi tamu minimal 3 hari sebelumnya. "Ungkap Dinah menegaskan. 

Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB diwilayah Karawang akan berlangsung pada tanggal 6 mei 2020 - 19 Mei atau dua pekan, Hal ini dilakukan untuk pemperkecil penyebaran virus covid-19. Dan selama masa PSBB itu pihaknya, dari Batiqa Hotel and Apartments Karawang akan meluncurkan beberapa paket Promo untuk tetap mempermudah para tamu setia Fresqa Bistro serta tamu menginap mendapatkan kemudahan ditengah situasi pandemi.

Promo Kamar PSBB dengan harga Rp450.000 nett/kamar/ malam, harga sudah termasuk Makan Pagi atau Makan Sahur untuk 1 orang, Makan malam atau Buka Puasa untuk 1 orang serta gratis Rapid Tes di Rumah Sakit Primaya Karawang. Yang lebih manarik dari paket PSBB ini adalah, harga kamar tersebut untuk menginap di tipe kamar Apartemen dengan min 7 malam menginap. Promo paket buka puasa juga di lakukan dengan tetap menjaga physical Social distancing, Paket Drive Thru mulai dari harga makanan Rp. 25.000 nett. "Untuk informasi lebih lanjut akan promo-promo selama bulan Ramadan dan PSBB ini, bisa langsung dapat menghubungi kami di nomor Hp. 08111117930 dan email reservation.karawang@batiqa.com.
Atau kunjungi Instagram kami dengani ID @batiqahotelkarawang, " Tutupnya. (Rd)