Sebuah rumah di Dusun Cikangkung Barat II RT.10 RW.02, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok milik Nenah yang merupakan produsen petasan rumahan meledak, Senin (18/5/2020) siang.


Akibat dari ledakan itu, rumah milik Nenah tersebut pun hancur dan dua orang pekerja pembuat petasan harus dilarikan ke Rumah Sakit Proklamasi karena alami luka bakar yang cukup serius.

“Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Korban 1 Dana Herdana (38) warga sekitar rumah atau pabrik petasan, korban 2 Dede Yusup (29) warga Dusun Tegalasem Desa Kertasari. keduanya alami luka bakar yang cukup parah,” jelas E. Gunawan, Kaur Trantib Desa Rengasdengklok Utara saat dampingi korban di RS. Proklamasi.

Berdasarkan cerita korban Dede Yusup, lanjut E. Gunawan kejadian berawal saat korban Dede sedang beraktivitas menggulung petasan, dan tanpa sengaja dua sumbu petasan beradu sehingga menimbulkan percikan api.

“Hampir seluruh tubuh Dede Yusup alami luka bakar dan bagian kepala sebelah kanan tertimpa barang,” ungkap Gunawan.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, rumah tersebut sudah lama memproduksi petasan khusus kebutuhan untuk orang hajat. Dan tidak setiap waktu memproduksi petasan. hanya setiap musim hajat pemilik rumah memproduksi petasan. Sementara Korban Dana Herdana harus di rujuk RSUD Karawang dikarenakan mengalami gangguan pernapasan serius.

Sampai dengan berita ditulis belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penyebab ledakan dan kerugian yang diderita pemilik rumah.(isk)