Pemkab Diminta Segera Pampangkan Nama Penerima Bansos Se Karawang !!!

Pemkab Diminta Segera Pampangkan Nama Penerima Bansos Se Karawang !!!

PELITAKARAWANG.COM
Sunday, May 17, 2020

Pemkab Karawang harus segera bertindak cepat agar tidak terjadi tumpang tindih untuk penerima bansos dari Kabupaten,Provinsi dan Pusat.Terlebih sudah muncul beberapa dugaan kecurigaan dari berbagai pihak yang menyebutkan bantuan sosial yang ada kurang tepat sasaran selain tundingan bansos dari pihak swasta telah diselingkuhkan orang-orang tertentu.Demikian diutarakan oleh Jafar Umar,di Karawang,(17/5/2020).
Pemerintah Kabupaten Karawang harus segera intruksikan kepada jajaran birokrasi terkait agar membuat papan informasi real tentang siapa saja penerima bansos diwilayah masing-masing bila perlu sampai level RT,pinta Jafar.

"Jangan mau hanya selalu di nyir-nyir itu dan ini.Perlu kira Pemkab Karawang membuka tranparansi bansos ke publik dari RT hingga Kabupaten",Ungkapnya.

Dengan dipampangnya nama setiap penerima Bansos diharapkan tersisir pula siapa saja penerima selain tidak adanya rekayasa data dikemudian hari.Karena tidak tepatnya sasaran dan tumpang tindihnya seperti penemima bansos Covid-19 beberapa waktu adalah potret buram dari ketidakjelasan data yang jauh sinkronisasi antara hasil RT sampai Pusat,tambah dia.

Pemkab harus tegas menolak dan melarang penerima bansos rangkap juga mencoretnya demi keadilan kepada rakyatnya yang belum menerima,ucap Jafar .

"Ke tidak adilan penerima bansos akan terus memunculkan kegaduhan selain bahan gorengan bagi mereka tak penyuka pemerintahan dari pusat sampai RT",Tandasnya.

Saya jengah melihat medsos yang kerap kali membaca bernada sumbang kepada pemerintahan Jokowi sampai ke daerah.Kondisi ini sudah tak mendidik dan mendorong perpecahan umat bahkan bukan tidak mungkin menimbulkan sikap anarkis antara warga,tegasnya.

"Jangan tunda-tunda ataupun merasa malu Pemerintahan Cellica-Jimmy untuk pampangkan nama-nama warganya sebagai siapa peneriman Bansos.Dengan terpampang nama tersebut diharapkan tidak akan terjadi kecemburuan antara warga juga mengkikis dugaan negative kepada Pemkab Karawang ditunding telah selingkuh bantuan dari pihak swasta atau dermawan.Dengan sendirinya pula akan terseleksi para penerima bansos dan teredukasinya  warga oleh informasi yang disampaikan,Pungkas Jafar Umar via telepon.**nag