Perdana PSSB, Pasirukem Punya Kades Baru Berstatus PJs

Perdana PSSB, Pasirukem Punya Kades Baru Berstatus PJs

PELITAKARAWANG.COM
Wednesday, May 06, 2020

Perdana Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Karawang, Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, resmi memiliki Kades baru berstatus Penjabat Sementara (PJs), Rabu (6/5). Pengukuhan PJs baru tersebut, dilakukan di halaman Kantor Camat Cilamaya Kulon setelah turunnya SK Bupati Nomor 141.1/Kep.325-Huk/2020 Tentang pengesahan pemberhentian Kades Pasirukem Almarhum Sehu Supomo dan pengangkatan Pjs Kades atas nama H Nurdin SH dengan masa jabatan sampai dengan terpilihnya Kades baru hasil pemilihan. 

Sekretaris Desa Pasirukem Aep Saepulloh mengatakan, dengan pengangkatan Kades baru berstatus Pjs dari PNS Kecamatan, semoga aktivitas dan kegiatan pemerintahan desa kembali stabil paska di tinggal pupus Kades definitif sebelumnya, H Sehu Supomo sebulan lalu. Mengingat, pelayanan dan program desa harus berjalan cepat di tengah wabah Covid-19 saat ini. Sebab, sambung Sekdes, sejumlah anggaran di Pasirukem sedikit terhambat pencairannya karena kekosongan jabatan tersebut, seperti Dana Desa tahap 1 maupun Dana Bagi Hasil (DBH). 

Ketua BPD Pasirukem H Muhidin mengatakan, semoga dengan adanya kades baru di Pasirukem, ia berharap bisa terus menjalin kemitraan dan kerjasama menueruskan program di desa. "Kita doakan almarhum semoga di tempatkan di tempat yang layak di sisi Allah, dan kepada kades baru, semoga bisa meneruskan kemitraan dan program pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya, " Ujarnya. 

Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan, di tengah PSBB atas nama Bupati ia Lantik Pjs Kades Pasirukem. Ini penting untuk keberlangsungan dan keberlanjutan pemerintahan desa Pasirukem. 

Ia haturkan selamat bertugas kepada Kasubag Kecamatan, H Nurdin SH sebagai Pjs Kades Pasorukem yang sudah di usulkannya kepada Bupati sebelumnya. Ia titip PNS Kecamatan ini kepada BPD, LPM dan Pegawai Desa sebagai Pjs Kades selama bertugas di desa agar terselenggaranya pemerintahan desa yang lebih baik lagi. Sebab, H Nurdin ini di usulkannya sebut Camat, sudah berpengalaman, karena sebelumnya sempat menjabat PJs serupa di Desa Bayurkidul. "Tetap semangat dan ikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di desa, selamat bertugas dan mari bergotong royong  membangun kembali pemerintah desa, " Katanya. (Rd)