Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Priiiit... Puluhan Ojek Online Bansos Gubernur Transit di Desa Muara, Ada Apa?

Thursday | May 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T06:38:07Z
Puluhan ojek online yang hendak mendistribusikan bansos pengaman sosial dari Gubernur Jawa Barat berupa uang tunai Rp150 ribu dan sembako senilai Rp350 ribu, transit sejenak di pelataran halaman kantor Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (14/5). Mereka, tidak langsung menyasar pada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muara, melainkan, memilih transit sejenak untuk mencocokkan data dan sasaran. 


Kades Muara, Iyos Rosita mengatakan para ojek online ini transit sendiri ke kantor desa. Karena, pihaknya sendiri justru belum tahu bakal turun bantuan Gubernur hari Kamis (14/5) ini. Memang, apa yang dilakukan ojek online ini sesuai harapan pihak desa, menyusul dari data ajuan 159 KPM, pihaknya juga belum detail tahu berapa data warganya yang akan mendapat bantuan jaring pengaman sosial Pemrov Jawa Barat ini. Sehingga, dengan transit di desa, maka pihak RT memverifikasi lagi agar tepat sasaran. " Mereka transit sendiri, kita juga gak tau bakal turun bantuan hari ini, Emang harapan kita juga begitu sih, biar tepat sasaran, " Katanya. 


Lebih jauh Iyos menambahkan, sesekali memang ada kekeliruan data, semisal nama Dusun yang salah, maupun RT/RW nya. Tapi, dengan transit di desa, setidaknya pihak desa bisa mencocokan data sekurang-kurangnya dengan nomor NIK KTP sasaran. "Ada beberapa nama dusun yang salah, sehingga dengan Nomor NIK, pihak RT lebih leluasa mencocokan data calon penerima, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update