Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas'Ud Khamid, beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono meninjau layanan SPBU di ruas tol Trans Jawa. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan Pertamina menjelang Idul Fitri dan Protokol _The New Normal_ guna perlindungan pekerja dan pelanggan.

Salah satu SPBU yang dikunjungi adalah di Rest Area KM57, Karawang, Jawa Barat. Meski kondisi SPBU di rest area relatif sepi, seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik, namun layanan di SPBU Pelayanan Mandiri (Self service) tersebut berjalan normal.


Turut mendampingi kunjungan, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda menjelaskan, operasional SPBU tetap berjalan dan memastikan Operator SPBU menerapkan protokol keamanan Covid-19, seperti menggunakan face shield dan sarung tangan, serta menyediakan hand sanitizer. "Kami memaksimalkan layanan SPBU dengan penerapan protokol keamanan covid-19, sehingga masyarakat dan pekerja Pertamina dapat beraktivitas tanpa khawatir," jelasnya. 

Dia menambahkan, sebagian besar SPBU Pertamina juga telah dilengkapi dengan alat pembayaran digital non tunai (cashless). " Sehingga, masyarakat memiliki opsi pembayaran yang lebih beragam, tak hanya menggunakan uang tunai, " Pungkasnya. (Rd)