Propil




                                           Profil PEKA
Media online Pelita Karawang  berdiri pada tanggal 25 Januari 2010 dengan nama awal Majalah Pelita Karawang disingkat PEKA.

PEKA berdasarkan UU Pers,berlandasan badan hukum dan usaha Yayasan Pelita Karawang disingkat YPK.

PEKA adalah sebuah media yang oreintasi pendidikan & dakwah pertama di Kabupaten Karawang kali pertama terbitkan di Desa Manggung Jaya,Kecamatan Cilamaya Kulon,atau pasnya online awal di halaman Komplek Makam R .Adipati Singaperbangsa Karawang (Bupati Karawang Pertama), pada tanggal 15 Juli 2011,sesuai akta pendirian Yayasan Pelita Karawang  Nomor 02 tanggal 15 Juli 2011 yang dibuat oleh Notaris Hajjah Dede Tein Fatimah ,SH,M.Kn berkedudukan di Kabupaten Purwakarta,dan ditetapkan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 04 Oktober 2015.

Acara pertama untuk terbit secara online, di buka atau saksikan dan diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang,Hj.Eli Amalia Priatna,SPd (Dewan Pembina I PEKA) dan sebagai Pendiri –Pimred Jaya Kusumah,ES

Acara penerbitan awal di dunia maya  juga di hadiri oleh Kesbang Polimas Drs.H.Suhartoyo,Humas Pemkab,Camat Cilamaya Kulon, tokoh agama,masyarakat,muda serta unsur pendukung dan terkait lainnya.

PEKA menayangkan/menerbitkan berbagai macam berita, dari berita pendidikan,agma hiburan sampai politik  yang dikemas dengan menarik,mendidik,mengarahkan dan membangun.

PEKA berdiri dengan tujuan utama menjadi agen perubahan dan pembaharuan dalam dinamika sosial di Karawang .

Saat ini PEKA merupakan media online yang memiliki jaringan terluas dan pembaca terbanyak di Kabupaten Karawang.

Berawal dari sebuah blogs PELITA KARAWANG,kini PEKA sudah resmi memilik web site dengan alamat www.pelitakarawang.com dan alamat email pelitakarawang@gmail ,berkantor utama di Bengle,RT/RW 01/01 Desa Pancakarya ,Kecamatan Tempuran,Kabupaten Karawang.

Saat ini setaip hari pembaca atau pengujung PEKA minimal mencapai 500 ribu perhari.Sejak awal cita-cita PEKA adalah ingin bisa atau menciptakan serangkaian berita unggulan dalam satu saluran PEKA, yang memungkinkan para pengiklan memilih PEKA sebagai media iklan hebat, selain infonya yang terpercaya.Cita-cita itu menjadi kenyataan karena sejak berdiri hingga saat ini PEKA senantiasa menjadi market leader .

PEKA yang bermotokan Nurani,Kreatif dan Selektif senantiasa menyajikan berita-berita berkualitas,bukanlah kata tanpa makna yang berarti, melainkan harmonisasi dari kreatifitas yang menonjol, idealisme dengan kebulatan tekad niat ibadah,dengan kesungguhan mengabdikan diri untuk negeri, kerja keras dengan tetap menjaga propesi dengan propesionalitas,kebersamaan dengan pembaca dan narasumber.

Alhamdulilah dengan kesederahanan kalimat/bahasa dalam penyajian dan selalu mengutamakan kode etik jurnalis yang dilapisi adat ketimuran, kini PEKA sudah diakui secara khususnya di Kabupaten Karawang sebagai media yang benar-benar apik dalam kerja dan bermutu  dalam berita serta diterima dengan baik ,serta selalu di tunggu-tunggu kehadirannya oleh para narasumber atau pembacanya dimana pun.

VISI
Sebagai media utama informasi yang oreintasi pembangunan,pendidikan dan dakwah,dengan kerja yang totalitas menuju kemuliaan hati dan pikiran dengan mengutamakan aspek kualitas, integritas dan dedikasi utama menjaga propesi dan taat hukum dan aturan yang berlaku.

MISI
1.Membanguan masyarakat yang rukun damai sejahtera dengan bekerjasama secara  baik dan benar antar /dengan masyarakat,Ulama dan pemerintahan.

2.Tidak selamanya terorientasi pada bisnis dan jasa tapi lebih utama adalah memberikan kontribusi yang besar demi memajukan pembangunan segala aspek utama dunia mendidik dan berdakwah.

Pilar utama dalam kerja :

LIHAT,DENGAR DAN RASAKAN DENGAN MENJAGA KODE ETIK JURNALISTIK,BERTANGGUNJAAB SERTA SELALU MEMBUKA WAHANA ATAU KESEMPATAN KEPADA SIAPAPUN UNTUK BANGUN,BANGKIT DAN BERBUAT TERBAIK UNTUK DIRI,KELUARGA DAN NEGARA.

Untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan, bangun,bangkit dan berbuat sebagai pilar utama yang menjadi motivasi,inspirasi dan semangat juang. Proses kerja dilakukan dengan semangat kebersamaan untuk sampai pada hasil yang mendapat pengakuan dari para “stake holder” atas kualitas ,integritas dan dedikasi yang ditampilkan serta maksimal.

SARANA PENUNJANG
Sebagai media pertama dan nomor satu di Karawang, PEKA memiliki beberapa fasilitas penunjang yang memadai untuk mendukung  kenyamanan kerja  setiap peliput dan dilengkapi alat-alat teknologi canggih .
Posting Komentar