Panggil Hj.Nurlatifah ,Tawarkan saja PAW

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-. Ada apa di Karawang sebenarnya,belum tuntas secara gamblang terkait Kasus Disharmonis Bupati Karawang dan Wakilnya dan siapa pelaku teror SMS ke ke 2 Jurnalis Karawang yang konon katanya akibat berita kasus terkait,kini mengelending lagi  kasus baru tapi lama.Hj Nurlatifah istri Bupati Karawang akan di panggil   BK (Badan Kehormatan)    DPRD karena mangkir kerja sebagai anggota dewan.(28/11/2012).

Hj.Nurlatifah di Acara MTQ Jabar di Karawang
Uman Rusmana Ketua BK DPRD Karawang mengatakan, BK DPRD Karawang berencana memanggil  Hj Nurlatifah dari Fraksi Persatuan Bintang Nurani (PBN)   yang selama ini jarang masuk kantor.Namun sebelum langkah itu dilakukan, BK akan menggelar rapat evaluasi dulu,Desember mendatang.

.Lanjut dia,"Kita sendiri bingung, kenapa yang malas kerja masih saja tidak mau merubah sikap? Padahal sebelumnya sudah kita ingatkan agar tingkat kehadiran mereka diperbaiki. Kita tidak pernah melihat siapa dia, tapi sepanjang masih tercatat sebagai anggota DPRD ya tetap wajib mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku," ucap Uman.

lanjut kata Uman,bahwa istri Bupati Ade Swara ini lebih banyak mengikuti kegiatan suaminya dibanding menjalankan tugas selaku wakil rakyat. Padahal, kegiatan di gedung DPRD dalam beberapa pekan terakhir, terutama hearing dengan OPD-OPD, menurutnya, cukup padat.kita meminta yang bersangkutan tetap disiplin masuk kerja, bukan selaku istri bupati yang nota bene ketua tim Penggerak PKK. Kalau soal itu bukan urusan kita. Tapi ya itu tadi, semua anggota dewan tanpa terkecuali berkewajiban disiplin. Hanya, saya belum bisa mengambil langkah sendiri. Makanya bulan Desember besok kita mau rapatkan hal ini dengan agenda mengevaluasi kinerja atau kedisiplinan setiap anggota dewan," pungkas  Uman.

Endang seorang warga kecamatan Rawamerta mensikapi perkembangan akan adanya pemanggilan ke Hj.Nurlatifah desember mendatang oleh BK DPRD mengungkapkan,itu sangat tepat di lakukan dan harus dipertegas kedudukan Nurlatifah di DPRD.Jika memang yang bersangkutan masih bisa mengatur waktunya dan siap memperbaiki prilakunya kedepan layak di berikan kesempatan dan memakluminya (tidak mempermalukan,red) karena manusia tempatnya hilap dan alfa,tetapi tidak siap atau yang bersangkutan cendrung mendampingi suaminya,terbaik mungkin tawarkan saja PAW demi beres rowes.  

Terusnya.,di sisi lain perlu di ingat dan dipertimbangkan juga dengan status utama Hj.Nurlatifah sebagai istri H Ade bupati  Karawang yang ada kalanya perlu mendampingi suaminya guna menyambangi rakyat Karawang secara khusus misal di acara keluarga atau kegiatan sosial (non protokoler) ataupun ada tugas kenegaraan yang mengharuskan dia bersama sang suami,kata Endang.

 Adanya niat BK memanggil bersangkutan sangat saya dukung tetapi jangan ada di balik batu atau di politisir yang memungkinkan menambah suasana tambah harengheng saja,tambah dia. @ds.

www.pelitakarawang.com

0 Komentar

X
X