Pemkab Karawang di Nilai Mencret Laksanakan Pilkades 2012

Karawang-.PELITAKARAWANG.COM-.Sebaiknya pelaksanaan Pilkades di kabupaten Karawang di tiadakan saja karena banyak kemdorotannya dibandingkan kemasalahatan dengan digelarnya pesta rakyat tersebut.bukan rahasia lagi ,pilkades berujung uang dihambur-hamburkan oleh para calon kades atau tim susksesnya dan yang sangat membuat miris pula,penyakit dendam mereka lama sembuhnya apalagi yang kalah bersaing ,ucap Baldan Ramdani salah satu tokoh muda di kecamatan Lemahabang.

Baldan Ramdani
Dari tahun ke tahun yang diharapkan  kedewasaan berpikir dan cerdas berpolitik di ajang Pilkades jauh dari harap,semakin kalah oleh uang dan perjudian. malah menimbulkan aspek-aspek negative lain yang lebih kental seperti perang  mulut terbuka antar keluarga sendiri,kerusuhan,pengrusakan fasilitas negera ,semua itu dikarena beda pilihan di Pilkades,imbuh Baldan.

Sejauh ini,dalam Pilkades pun tidak ada yang bertanggungjawab jika sang kandidat atau calon kalah mengalami depresi ,pilkades hanya mengumbar nafsu belaka,jika pun ada dari calon kades maju jadi Kades demi desanya hanya sebagian kecil saja jika dibandingan calon kades maju demi, gengsi,ego saja atau desakan golongan tertentu yang tujuan hanya balas dendam,ucap lain dari baldan.

Kata dia lagi,setiap ada Pilkades di Karawang hampir rata-rata pula ada unsur ketidakpuasan akibat panitia pilkades tidak jujur,perjudian terselubung atau bertambahnya penganguran bab kalah berjudi di Pilkades dan permintaan hitung ulang atau pemilihan ulang apalagi setelah sistem penyelengaraan Pilkades serentak dilaksanakan.malah ada kesan,timpal Baldan"Pilkades hanya Pundi uang Pemkab dan oknum tertentu karena jika di hitung-hitung ,tidak sebanding antara biaya yang dikeluarkan oleh para calon ke pemkab atau ke pantia Pilkades dengan fasilitas yang pakai di lokasi Pilkades oleh calon kades.

Di sisi lain,kerja pemerintahan Karawang tahun ini lebih kecil dibanding pelaksanaan Pilkades tahun 2008 lalu.pasalnya,sebanyak 172 desa melangsungkan pilkades serentak tahun 2008 tapi tidak segaduh sekarang akibatnya.Sebab itu, tahun 2012 Pemkab Karawang terbilang mencret gelar pilkades yang hanya di 67 desa ."Evaluasi juga perbaikan ke arah positif harus ada di tahun berikutnya oleh Pemkab karena tahun  2013 mendatang,diperkirakan kurang lebih 37 desa yang akan melangsungkan pilkades dan dilanjut tahun 2014  kurang lebih sekitar 150 desaan juga menghadapi proses sama,"jika kelemahan -kelemahan yang ada  di biarkan akan menambah tidak kondusifnya Karawang kedepan apalagi tahun 2015 akan di gelar pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang, Pungkas Baldan. www.pelitakarawang.com

1 Komentar

  1. Selamat untuk KADES terpilih H.Muhammad Muchtar (Achonk) Desa Kertasari Kecamatan Pangkalan. Semoga membawa kebaikan dalam memimpin masyarakat, dan memberikan rasa aman dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kertasari dengan penuh amanah. Amiiiin

    BalasHapus

X
X