2720 Mahasiswa Baru UNS Diterima Melalui SNPTN 2013

SOLO-PELITAKARAWANG.COM -Universitas Sebelas Maret Surakarta menyediakan 2.721 kursi untuk calon mahasiswa baru yang dijaring lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2013, tetapi setelah diumumkan hanya 2.720 orang.

Satu calon mahasiswa dinyatakan gugur, kata Ketua Panitia SNMPTN 2013 UNS Prof Drs Sutarno, MSc, PhD kepada wartawan di Solo, Selasa.

"Tidak diterimanya calon mahasiswa saat diumumkan SNMPTN 2013 bisa disebabkan banyak faktor di antaranya yang bersangkutan tidak lulus Ujian Nasional (UN). Kelulusan UN adalah syarat utama lolosnya calon mahasiswa jalur SNMPTN 2013," katanya.

Ia mengatakan, apabila kursi yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN 2013 UNS kosong, tidak kemudian secara otomatis diisi oleh rangking berikutnya dari jalur SNMPTN.

"Ya kursi itu dibiarkan kosong, dan nantinya akan diisi oleh calon mahasiswa baru yang lolos dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 UNS," katanya.

Sutarno yang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor (PR) I UNS mengatakan, calon mahasiswa yang telah lolos SNMPTN 2013 UNS juga bisa gugur apabila tidak melakukan proses registrasi pada 18 - 19 Juni 2013.

"Untuk calon mahasiswa yang tidak melakukan proses registrasi sesuai jadwal yang telah ditentukan, secara otomatis dianggap gugur," katanya. 

@Anatra.

www.pelitakarawang.com

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X