Notification

×


Iklan

Carli Suherli : “Bila Saya Menang, Akan Heboh Nasional”

Saturday, June 29, 2013 | 01:00 WIB Last Updated 2013-06-28T18:29:06Z
Tempuran, -PELITA KARAWANG.COM- Memperjuangkan idealisme memang tidak gampang. Perlu sikap konsisten dan harus siap berhadapan dengan tantangan yang menghadang. Sebagai halnya yang dialami Carli Suherli, calon kades Lemahduhur Kecamatan Tempuran, yang siap bertanding, berkompetisi meraih simpati masyarakat pemilih di desa tersebut, Minggu 30 Juni lusa. 
Carli Suherli
Menurutnya, sikap yang diambilnya sekarang memang banyak dikomentari orang, baik yang bersifat negatif cenderung meledek dan menghina, maupun yang positif. Mereka yang memandang positif adalah masyarakat yang menginginkan agar memilih pemimpin itu bukan didasarkan pada pemberian uang, tapi nurani masing-masing. “Saya ingin mengembalikan kebiasaan di masyarakat memilih kepala desa berdasarkan kepercayaan kepemimpinan seorang calon, bukan karena uang.” ungkapnya waktu ditemui wartawan PELITA KARAWANG di rumahnya Dusun Jarakah Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, Jum’at sore (28/06/2013).

“Ini perjuangan besar, pa. Perjuangan untuk menolak money politik dalam pilkades.” sambungnya.

Lebih lanjut Carli mengatakan bahwa dia sangat yakin para pemilih di desa ini akan mempertimbangkan untuk memilihnya dan itu didasarkan pada nuraninya, bukan karena uang. “Bila saya menang (terpilih menjadi kades, red) tentu akan menjadi heboh, bukan hanya heboh di kabupaten Karawang, tapi heboh nasional, karena saya telah berani menentang money politik dalam pilkades.” kata Carli.

Seperti diketahui, bahwa Carli Suherli adalah calon kades Lemahduhur yang menetang membayar biaya pilkades dengan jumlah berpuluh-puluh juta. Dia cukup memberi partisipasi sebesar satu juta rupiah kepada panitia. Argumentasinya adalah mengenai pembiayaan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Karawang sudah ditanggung oleh APBD Kabupaten dan APBDes, seperti tertuang dalam Perbup nomor 15 tahun 2013 pasal 25 dan 26. Selain itu Carli tidak membagi-bagikan uang kepada pemilih, sepeserpun. Sementara calon lain disinyalir telah membagi-bagikan uang seratus ribu rupiah kepada setiap calon pemilih.

30 Juni nanti Carli Suherli (no 1) bersaing dengan calon lainnya ; Euis Qiasih (no 2), H.Rahmat Sugiana,S.Pd (no 3), H.Maman Sukarman (no 4) dan Suparto (no 5). (ks).


×
Berita Terbaru Update