Notification

×


Iklan

Maju Kena, Mundur Kena "Mantan Kades Menyesal Jadi Caleg"

Thursday, January 02, 2014 | 09:31 WIB Last Updated 2014-01-02T02:31:33Z
Karawang-PELITAKARAWANG.COM .Peta politik di kabupaten Karawang memasuki 100 hari jelang pemilihan legislative (Pileg)  makin bergoyang-gaoyang ,hal tersebut di tengari makin banyak tim sukses turun ke lapangan untuk mendamping para jagonya yang akan mengikuti pertarungan pada ,09 April mendatang.(02/12/2013).

Eka salah satu tim sukses dari Caleg dari unsur mantan Kades menyebutkan dirinya mulai melakulan gerakan terang-terang walau belum masa kampaye.Ia menilai 100 hari kedepan bukan waktu yang lama apalagi jagonya pemula di dunia perpolitikan.

Kami sadari keadaan makin mepet dan panas,kalau kurang bisa bermain apik dan tidak menembus ke lapisan bawah,bukan tak mungkin akan gagal malah bisa terjadi di desa asal caleg saja tidak mendapatkan suara yang bagus karena hebatnya persaingan,situasi makin tajam dan cantiknya jurus-jurus yang dimainkan para caleg lain,ujar dia.

Tah uang tah bawang atau setali tiga uang di Pilkades berbeda banget dengan di Pileg,ternyata politik haram jadah sampai sajadah perlu di lakoni,tapi mudah-mudahan hal tersebut sebisa mungkin akan di hadiri karena hasil dan pandangan umum pasti akan miring,ungkapnya.

Di tempat yang sama,Mantan Kades yang ikut nyaleg turut bersuara namun sayang jati dirinya minta di rahasiakan,ia beralasan demi  menjaga privasi partai yang di tunggangi,takut di tuding mencuri star kampanye oleh pihak Panwas,caleg lain atau pun partai pesaing.

Awalnya tidak ada pikirkan untuk terjun kedunia politik namun saat ada kesempatan dan tidak bisa mencalonkan diri lagi sebagai Kades,maka mengambil peluang menjadi calon legislative demi meneruskan perjuangan hidup dan jenjang karir,akunya.

Namun setelah di dalami dan terus berkampanye pasca keluar DCT ternyata berbeda dengan di pilkades, jauh lebih sulit mensosialisasikan diri demi meriah simpati dan suara rakyat di Pileg,ujar dia

Kalau jujuran,sambungnya".Mau maju bingung karena perjalanan masih panjang dan terjal,mau mundur juga riskan karena khawatir menjatuhkan harga diri dan partai dikemudian hari,ujung-ujungnya maju kena mundur kena",tandas Caleg dari mantan Kades.

Kalau ditanya ke hati paling dalam,ulasnya.

".Jelas menyesal menjadi caleg karena belum berpengalaman.banyak benturan,butuh kuat lahir- batih selain harus mampan ekonmi dan tahu lapangan,ditambah sekarang ada aturan kades bisa menjabat 3 kali ( isi UU desa,red)".

Kalau tahu peluang di pilkades seperti sekarang,mungkin saya lebih memilih menjadi calon kades lagi,biar menunggu tahun 2015 mendatang,sesalnya.(aa). 

@Redaksi 2013 Email : pelitakarawang@gmail.com
×
Berita Terbaru Update