Notification

×


Iklan

Politisasi di Kegiatan Reuni Sekolah

Sunday, January 05, 2014 | 19:51 WIB Last Updated 2014-01-05T12:51:38Z
Karawang-PELITAKARAWANG.COM-..Memasuki tahun 2014 di kabupaten Karawang ,sudah tercatat dua kegiatan reuni sekolah menegah di gelar secara akbar dan,sebelumnya pada bulan Desember 2013 beberapa kegiatan reuni sama di selenggarakan pula.(05/01/2-14).

Banyak pihak menduga adanya kegiatan reuni merupakan gerakan moral berbau politis,karena kegiatannya di bungkus sedemikian rupa untuk menghindari pandangan umum atau mensiasati keadaan.

Apakah benar reuni  dijadikan ajang politisasi oleh para politkus Karawang untuk mendulang suara?.dugaan tersebut tidak sangkal oleh beberapa narasumber yang dapat di konpirmasi,mereka menyebutkan hanya bentuk usaha normal untuk mendulang suara,tali silahturahmi dengan teman sebaya di reuni dimanfaatkan sebisa mungkin.namun usaha tersebut tidak terlalu bisa di harapkan karena banyak dari teman seangkatan sama-sama ikuti di pileg mendatang malah ada yang satu dapil , berbeda partai saja.

Ajang reuni,lanjut salah satu narasumber yang enggan disebutkan nama.cara menjaring dukungan lewat pertemuan reuni hasilnya tidak signifikan karena waktu pertemuan sangat terbatas walau ada lanjutan,para alumni sudah beda komonitas dan status sosial.

Saya dengar di salah satu SMA Negeri Kabupaten Karawang pada tahun 2013 lalu,ada satu kegiatan reuni yang di manfaatkan oleh oknum anggota dewan incumbent,akhirnya menjadi antipati ke yang bersangkutan.hal itu  bisa terjadi akibat dari teman-teman seangkatannnya yang hadir mengetahui  betul siapa dia (karakter,red),mereka pun sebenarnya sudah mendengar jejak politis yang bersangkutan di lapangan kurang bagus,ungkap narasumber.

Narasumber lain menyampaikan untuk mencari kader dan simpatisan di acara reuni,kuranglah efektif dan bisa nilai telah menodai lingkungan dan sekolah,utama pupusnya makna tali silahturahmi di adakannya reunian.

Tidak sedikit para caleg pemula memanfaatkan ajang reuni untuk sosialisasi dirinya tapi sulit mendapatkan simpati karena keterbatasan ,(tahu sama tahu karakter sejak kecil,red) ,pinta narasumber.

Namun ia menambahkannya,tidak semua reuni  bisa di tumpangi oleh oknum-oknum caleg dan kedepan kalau terditeksi sejak awal ada gerakan politisasi sebaiknya pelaku di ingatkan atau setegas mungkin di larang,pungkas narasumber. 

@Redaksi 2013 Email : pelitakarawang@gmail.com
×
Berita Terbaru Update