Karawang -PeKa-. Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Wilayah Cirebon, masih berlanjut hingga Ahad (24/8). Ratusan warga pun masih harus mengantri di sejumlah SPBU.

Seperti di SPBU by pass Jalan Brigjen Darsono Kota Cirebon, Ahad (24/8) siang. Di tempat itu, antrian panjang kendaraan mengular hingga sekitar 500 meter.
 
Antrian serupa juga terlihat di hampir semua SPBU lainnya. Seperti di SPBU Jalan Cipto dan SPBU Pegambiran Kota Cirebon (Flyover), dan SPBU Kelurahan Kemantren, Kabupaten Cirebon. Antrian kendaraan bahkan terjadi sepanjang Sabtu hingga Ahad (24/8) dini hari. Setelah itu, berlanjut pada pagi dan siang hari. Warga pun harus antri hingga berjam-jam untuk mendapatkan bahan bakar bagi kendaraan mereka.
 
Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Indramayu. Berdasarkan pantauan sekitar pukul 08.30 WIB, antrian warga itu seperti yang terjadi di SPBU Karangturi, Kecamatan Indramayu. Di tempat tersebut, antrian mobil mencapai sekitar satu kilometer. 
 
Hal itu belum ditambah dengan antrian sepeda motor, yang membentuk beberapa barisan di dalam SPBU maupun luar SPBU. Banyak pula warga yang mengantri menggunakan jeriken.

El Buhori Warga asal Desa Mukti Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon membenarkan terjadi kelangkaan BBM di sepanjang jalan Cirebon menuju Karawang.

Saya semalam pulang dari Cirebon sampai antri lama untuk mendapatkan BBM,peristiwa serupa bisa saja terjadi di Karawang besok atau nusa,terka dia.

Kelangkaan BBM di Pantura sana cukup mengkhawatirkan ,semoga saja tidak terjadi di Karawang ,ucap dia.#sh.