Notification

×


Iklan

Siapa Sebenarnya Jagoan Golkar Karawang di Pilkada 2015

Tuesday, January 27, 2015 | 10:55 WIB Last Updated 2015-01-27T04:03:02Z
Karawang-PeKa-.Di tengah munculnya beberapa nama yang berminat mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang di Pilkada 2015.Beberapa waktu yang lalu manakala usai melaksanakan reses bareng Saan Mustopa,Dadang S. Muchtar (DSM) terpancing mengeluarkan pernyataa politiknya.(27/1/2015).Ia menyebutkan, dirinya hingga kini belum menemukan figur yang sepaham dengannya. 
Dadang Bareng Sri Wakil Ketua 1 DPRD Karawang
Semalah Dadang Muchtar sendiri seringkali menumpahkan kekecewaannya atas program pembangunan yang sudah banyak dirancangnya terputus di tengah jalan. Mulai dari program pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur dibawah kepemimpinan Ade dan Cellica.
Dikatakan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Karawang, dirinya akan lebih berhati-hati dalam menentukan bakal calon bupati yang bakal diusungnya.namun ia sudah menyebutkan kriteria balonbup tersebut minimal harus tegas, berani mengambil keputusan yang berorientasi kepada kepentingan rakyat, steril dari campur tangan keluarga maupun orang-orang di sekelilingnya.
"Jika hanya berpikir ingin mengeruk kekayaan Karawang buat memperkaya diri dan kroninya, lebih baik urungkan niat nyalon bupati dari sekarang," pinta Dadang.

Dikatakannya, rakyat sekarang butuh orang yang siap mengabdi untuk kemajuan Karawang. 

"Potensi kekayaan daerah kita sangat luar biasa. Sayang jika dipimpin orang yang rakus, tak punya visi/misi jelas," katanya.Dikatakan juga, selama Desember ini, telah ada sejumlah nama yang berminat menjadi bupati yang datang menghadap dirinya untuk meminta restu.
"Semunya saya restui karena hala tersebut merupakan hak setiap warga negara yang dijamin Undang-undang. Hanya saja, restu bukan berarti saya dan Partai Golkar Karawang telah resmi memberikan dukungan politik terhadap mereka," ucap Dadang.
Soal nama, apakah mengambil dari internal Partai Golkar atau di luar parpolnya, Dadang Muchtar tidak secara gamblang menjelaskan. Katanya, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Ia malah minta masyarakat Karawang, terutama para loyalisnya, bersabar.
Paling lambat bulan Maret 2015 mendatang, Partai Golkar siap mengumumkan nama balonbup yang diusungnya. 
"Jujur, sebenarnya telah ada sosok yang sedang saya pertimbangkan. Tapi, mohon maaf belum dulu saya sampaikan secara terbuka ke publik karena masih memungkinkan berubah," tutur Dasim.
Ditempat terpisah Permana,salah satu pengamat politik  menyebutkan bahwa sekelas Dasim bukan main cerdas memainkan perannya dalam kancah politik Karawang yang dibuktikan yang bersangkutan bisa masuk Senayan,bisa menjabat bupati Karawang, kursi Golkar di DPRD bagus dan banyak pernyataan-pernyataannya membuat orang lain terperanjat.
Ini hanya sebatas analisa saja,ungkap Permana.
"Golkar Karawang di mungkinkan akan mengusung orangnya sendiri,mereka tidak akan mengambil langkah gegabah dalam pendeklarisan calon bupatinya dan itu juga sudah dibuktikan oleh Dasim sendiri dengan tengat waktu paling lambat Maret mendatang untuk mengumumkan calon bupati usungan golkar.Ini semua bisa di dugakan sebagai langkah untuk membaca langka-langkah bakal lawan dalam  Pilkada selain waktu yang tersisa untuk menempa dan memoles bakal jagonya nanti.
Tak hanya itu,tutur Permana."Siapa pun orang di Karawang kerap kali mendengar dan merasakan gebrakan politik Dasim yang cerdas,cantik ,piwai bahkan ia sanggup melakukan tindakan tidak populer dalam berpolitik dan saat menjalankan pemerintahan Kabupaten Karawang dimasa lalu namun hasilnya menakjubkan".
Dan di Pilkada 2015 nanti bukan tidak mungkin,Dasim akan melakukan langkah serupa dan membuat orang berpikir 1000 kali untuk menganalisa dan membaca jagoan Golkar yang di usung selain gerak dan langkah selanjutnya yang bakal diambilnya demi merebut kekuasan di Karawang.
Karakter Dasim sulit di baca oleh publik maupun orang-orang politik di Karawang namun gambaran dari siratan ucapan-ucapannya selama ini ,bisa di duga bakal ada kuda hitam (jago golkar yang di simpan tengat maret,red).Jago tersebut diprediksikan bakal langung melejit namanya dan diperhitungkan oleh semua bakal calon bupati yang sudah deklarasi,pungkasnya#us.
×
Berita Terbaru Update