KARAWANG-PEKA-.Di hari Sabtu kemarin,(23/05/2015),Drs.Dadang,S Muchtar (Dasim) yang secara blak-blakan mengakui kepada PEKA,bahwa dirinya dan Golkar Karawang tidak bakalan mendukung Cellica di Pilkada 2015 mendatang dan,mantan bupati Karawang ini mengakui pula sedang mencari kuda hitam sebagai jagoan Golkar untuk Pilkada nanti.

Keluarga besar H.Ade Swara
Kali ini menyusul pertanyaan dari putri sulung mantan bupati Karawang,Drs.H.Ade Swara,yang tegas-tegas menyebutkan,"Siapapun yang diusung partai siap dipikirkan dukungannya,asal bukan cellica (ABC) saja,".(25/05/2015).

Hj.Gina Fadlia Swara mengakui,keluarganya sakit hati atas etika yang dipertontonkan tokoh yang sempat mesra di Pilkada 2010 itu.Karenanya bagaimanapun juga, dirinya tetap tidak bakal mengusung perempuan berprofesi sebagai dokter tersebut.

"Keluarga saya sudah sakit hati atas sikapnya yang tidak beretika, dalam Pilkada 2015 keluarga kami dan loyalis Ade Swara tidak bakal mendukung Cellica di Pilkada," ungkapnya.

Gina yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga memastikan,dirinya tidak akan maju di Pilkada tahun ini. Mengingat adanya aturan dalam UU Pilkada untuk menghindari konflik kepentingan sebagai incumbent apalagi dirinya anak kandung dari Ade Swara yang jelas dilarang undang-undang karena dianggap sebagai keluarga incumbent. 

"Enggak dulu deh tahun ini, kan ada UU Pilkada itu kang, khawatir nanti cacat hukum, Gina kan anak dari incumbent juga, harus diselang dulu," katanya.

Disinggung arah dukungan, Gina mengaku masih menunggu arahan dari Partai Gerindra. Namun bagi dirinya, syaratnya jelas, ABC alias Asal Bukan Cellica. Meskipun partainya memiliki kemungkinan mengusung Cellica, dirinya tetap ogah mendukung. Namun jika cabup yang lain, ia mengaku akan pikir-pikir dahulu. Ia pun sejauh ini getol berkomunikasi dengannya dan H Ade Swara. Gina menyebut ada Daday Hudaya, Deden Darmansah dan Jimmy Zamakhsyari. Isi komunikasinya sendiri untuk mencari dukungan. "Siapapun yang diusung partai siap dipikirkan dukungannya, asal bukan cellica (ABC) saja,"serunya. 

Dan kabar teranyar di dapati dari salah seorang partai Gerindra Karawang,"menurut hasil rapat di Bandung kemarin,pihak DPW Jabar segara melakukan survei kepada para peserta penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati Karawang yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu ke partai Gerindra",dan hasilnya akan diumumkan ke media masa sekitar bulan Juni awal,katanya.#rd - Red.