KARAWANG,-PEKA-
.Pasangan calon bupati-wakil bupati  (cabup-cawabup) Daday Hudaya-Edi Yusuf (DAIE) meyakini akan lolos verifikasi faktual yang saat ini dilapangan tengah dijalankan oleh penyelenggara pemilihan umum. Meskipun awalnya sempat “kalang kabut” menyelesaikan administrasi pemberkasan dukungan dengan sistem Silon (Sistem aplikasi pencalonan) dari KPU. Hal itu diutarakan bakal calon bupati (bacabup) Daday Hudaya, di kediamannya, Komplek perumahan Galuh Mas Karawang, Senin malam (21/6).

“Hari pertama verifikasi faktual, laporan tim saya dari beberapa kecamatan sudah beres tak ada kendala. Tadi ada laporan dari kecamatan Pangkalan, Tirtajaya dan Rawamerta, dan alhamdulillah sudah tak ada masalah. Insya Allah, semua kecamatan, sukses dah,” ungkapnya.

Dikatakan Daday, keyakinan kelancaran dan kesuksesan pencalonannya kali ini disebabkan beberapa hal. Salah satunya, kata dia karena jaringan tim sukses sudah sejak lama dia bangun. Termasuk cakupan penyebaran dukungan yang menurutnya berbeda dengan dengan kedua passangan calon perseorangan lainnya.

“ini kerja sudah hampir satu tahun lalu. Jadi yakin bisa sukses lah. Dan yang membanggakan penyebaran dukungan saya ada di 30 kecamatan. Beda dengan yang lain,” tandas mantan anggota Farksi Demokrat DPR RI ini.

Diakuinya, sistem Silon yang diberikan oleh KPU yang hanya empat hari sempat membuat kelabakan tim suksesnya.Namun hal itu justru membuatnya termotivasi, sehingga input data ulang dari dukungan yang disampaikan ke KPU dapat terselesaikan.

“Dari 125 ribu dukungan awal sesuai format kami, setelah diinput ke sistem Silon masih terdapat 124.901 dukungan. Jadi, tersisir kurang dari seratus,” imbuhnya.

Ditanya terkait pendampingnya yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Daday menegaskan hal itu sudah hampir rampung. Menurutnya, Edi Yusuf telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Kementerian Agama RI melalui Kantor Kemenang Provinsi Jawa Barat. “ Insya Allah, sampai nanti waktu pendaftaran, data yang dibutuhkan dari Kemenag sudah siap,” kata dia lagi.

Dengan mengusung motto pencalonannya “Bersama DAIE Menuju Karawang Bangkit Berdaya”, Daday berencana akan menggelar deklarasi setelah hari raya idul fitri. Sehingga, nantinya saat pendaftaran calon, semua simpul tim sukses yang sudah dibentuk bisa ikut berpartispasi mengiringnya ke KPU.

“Nanti habis lebaran kita akan deklarasikan. Tempatnya, rencana di lapang Karangpawitan. Biar nanti saat pendaftaran ke KPU bisa bareng-bareng dan lebih tertib lagi,” pungkas Daday dengan jargonnya Berani, Tegas, Berkomitmen.#wa.