Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Anggota Polri Gabung IS, Kapolri: Dia Sudah Mundur dari Polri

Redaksi
Wednesday, July 01, 2015, 19:09 WIB Last Updated 2015-07-01T12:09:23Z

Jakarta, PEKA.Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan jika pernah ada anggota Polres Batanghari yang bernama Brigadir Syahputra yang diduga bergabung dengan kelompok Negara Islam (IS atau yang dulunya disebut ISIS). Namun, status yang bersangkutan kini telah mengundurkan diri dari Polri.
Polisi juga belum dapat memastikan apakah Syahputra telah bergabung dengan IS dan tewas seperti ditulis Azzammedia.net.
syahputra yang di duga gabung IS  meninggal di suriah
Dalam situs tersebut diklaim jika Brigadir Syahputra pergi ke Suriah dan bergabung dengan tentara IS pada Maret 2015 lalu. Di sana ia mengganti namanya menjadi Abu Azzayn Al Indunisiy.
"Yang bersangkutan meninggalkan tempat tugas sudah Februari yang lalu. Dia pamit kepada istrinya, dia akan ke Medan karena orangtuanya ada di daerah Binjai. Dia juga meninggalkan wasiat bahwa hartanya dihibahkan ke anaknya dan istrinya diceraikan," kata Badrodin, Rabu (1/7).
Setelah diselidiki ke orangtuanya, Syahputra ternyata mengaku izin berangkat ke Malaysia sehingga Polri beranggapan yang bersangkutan masih di Malaysia.
"Tapi ternyata info terakhir memang bergabung dengan IS di Suriah. Kemarin kami dapatkan beritanya jika mereka meninggal di Suriah. Tapi itu kan baru informasi, tentu kita akan cek kepastiannya," lanjut Badrodin.
Dalam situs itu disertakan pula foto Brigadir Syahputra saat mengenakan seragam dinas polisi. Juga ada foto Syahputra ketika sudah di Suriah dengan mengenakan baju loreng coklat muda dan kain penutup warna hitam khas IS.
Brigadir Syahputra disebutkan sudah tewas di Suriah saat bertempur dengan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat. Dia tewas di wilayah Tal Tamr, wilayah al Barakah.

Sumber : BeritaSatu
Komentar

Tampilkan

  • Anggota Polri Gabung IS, Kapolri: Dia Sudah Mundur dari Polri
  • 0

Terkini