KARAWANG-PEKA-.Calon Bupati Karawang nomor urut 6, Saan Mustopa, melakukan kunjungan terhadap keluarga almarhum TKW Karsih di Dusun Pulojaya, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya,Karawang.Sedangkan mayat almarhum TKW Karsih baru saja dikebumikan malam kami tadi,(17/9/2015).

Mayat Karsih
di makamkan
Dalam kunjunganya Saan mengatakan,kejadian ini seharusnya menjadi perhatian pihak pemerintah Karawang,terkait nasib para TKW asal Karawang yang berada di luar negeri.


"Saya rasa pemerintah Kabupaten karawang,memang tidak serius dalam menangani berbagai permasalahan TKW yang berada di luar negeri, faktanya banyak TKW Karawang yang bermasalah namun pemerintah terkesan diam saja," tutur Saan, saat berhasil di wawancari PEKA,sewaktu kunjunganya ke rumah duka,pada Rabu malam (16/9).

Selain itu Saan pun mengatakan,bahwa pihak Disnakertrans tidak melakukan kerjanya secara maksimal, sampai banyak pahlawan devisa Karawang yang berada di negara luar bermasalah, bahkan sampai meninggal dunia,katanya.

"Kalau saja Disnakertrans Karawang bekerja secara maksimal,di pastikan para TKW akan terjamin keamananya di sana, namun karena mereka tidak bekerja dengan baik, akhirnya banyak TKW Karawang bermasalah," terang Saan.

Lanjut Saan,kalau dirinya terpilih nanti menjadi Bupati Karawang, maka dirinya akan membentuk tim khusus dalam menangani permasalahan para TKI Karawang yang berada di luar negeri.

Saan Mustopa
"Karena bagaimana pun juga Karawang termasuk Penyuplai TKW terbesar di Jawa Barat, dan kalau nanti setelah saya terpilih menjadi bupati Karawang akan membentuk tim khusus berguna untuk menyelesaikan semua permasalahan terkait dengan TKW/TKI , supaya para TKW Karawangyang berada di luar negeri terjamin kenyamananya," ulas Saan.

Sebelumnya,H.Ahmad Suroto,Kadisnakertrans dalam satu wawancara dengan PEKA pernah menyebutkan,pihaknya sudah membuka layanan pengaduan untuk warga atau keluarga TKW/TKI yang bermasalah yaitu ditangani langsung oleh bidangnya yakni Binapenta Disnakertrans Karawang.Dan setiap kasus yang masuk ke Disnakertrans Karawang selama dirinya menjabat selalu ditindaklanjuti secepatnya,terang PNS mantan Sekwan tersebut#sp.