Karawang-PEKA-.Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) yang diselenggarakan selama dua hari di Hotel Karawang  Indah ,Kabupaten Karawang  menghasilkan salah satu keputusan,yakni terpilihnya H.Daday Hudaya sebagai ketua Umum DPP PSI untuk periode 2015-2020.(16/10/2015).

Daday menduduki jabatan barunya tersebut dengan bertarung memperebutkan suara melawan R Erlangga Ruslan Adiwijaya.Terpilihnya calon bupati Karawang nomor urut 4 ini untuk menjadi ketum PSI setelah dirinya meraih 33 suara dari 53 suara yang diperebutkan.Kemudian Menantu dari Hj.Eli Amalia Pritana ini,bakal menduduki Ketua umum DPP PSI periode 2015-2020,untuk menggantikan Jend (Pur) Djaja Suparman yang telah habis masa baktinya.(2010-2015).

Dan berita sebelumnya,Munas PSI bisa dilaksankan akibat di Kabupaten Karawang miliki nilai historis erat dengan PSI. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Munas, Bu Edeh.


Daday Pakai Jaket PSI bareng
Bu Edeh (baju Putih)
Menurut Bu Edeh, kata PS pada awalnya memiliki arti Pencak Silat olahraga beladiri tradisional yang cukup populer kala itu. Para anggota PS berjuang melawan penjajahan di Kabupaten Karawang dan kemudian gugur lalu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Karawang.

"Kalau kita lihat di TMP Karawang ada 14 makam yang bertuliskan Pencak Silat, maka mereka itulah para Pejuang Siliwangi," ucapnya pada pembukaan Munas di GOR Panatayudha Karawang.


Selain itu, di Dusun Kaceot, Mekarjati ada makam Siliwangi yang kondisinya tidak terawat karena kurangnya perhatian semua pihak. Juga di Kabupaten Karawang, pendiri PSI bertemu dengan Presiden RI Pertama, Soekarno, yang disaksikan tokoh PSI Syatibi di Kecamatan Rengasdengklok untuk membicarakan proklamasi RI.#us.