Notification

×


Iklan

H.Ahmad Marjuki & Kakaknya Jimmy di Usir "Saat Menghadiri Kegiatan Muharraman"

Friday, October 23, 2015 | 12:54 WIB Last Updated 2015-10-23T06:28:13Z
KARAWANG,-PEKA-.Berencana akan melakukan ceramah keagamaan atas undangan panitia Muharraman di sebuah masjid di Kampung Medang Asem, Desa Cipta Marga, Kecamatan Jayakerta, Kamis malam (21/10), H. Ahmad Ruhyat (H. Uyan) mengaku malah diusir secara halus oleh tim Saan Mustopa.

H. Uyan
Dan beberapa waktu sebelumnya hal serupa terjadi cuma berbeda cara dan tempat,peristiwa tersebut di alami oleh H.Ahmad Marjuki,Calon bupati Karawang nomor urut 2.

H. Uyan yang dikenal sebagai kakaknya dari Cawabup, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) ini menceritakan perlakuan tidak mengenakan terhadap dirinya. H. Uyan mengatakan, ia sendiri sebenarnya tidak memiliki agenda berceramah keagamaan pada peringatan Muharraman.

Namun karena diundang panitia,. Uyan mengaku langsung memenuhi undangannya. Menurutnya, ia diusir secara halus karena alasan memakai mobil bergambar Cellica-Jimmy saat memenuhi undangan ceramah.

Kendati sebenarnya H. Uyan mengaku sama sekali tidak pernah menyelipkan kampanye atau mengajak masyarakat untuk memilih Cellica-Jimmy dalam setiap agenda ceramah keagamaannya.

“Sebenarnya ini bukan permasalahan besar. Cuma ya tidak etis saja kalau saya diusir cuma gara-gara memakai mobil ada gambar Cellica-Jimmy. Padahal saya kan tidak pernah menyelipkan kampanye dalam setiap pembicaraan ceramah yang saya bawakan. Apalagi ini tidak boleh parkir mobil dekat-dekat masjid,” tutur H. Uyan, Jumat (22/10).

Salah satu petinggi Nahdatul Ulama (NU) Karawang ini juga menambahkan, jika bukan atas undangan panitia, ia tidak mungkin akan hadir untuk memenuhi undangan ceramah Muharraman. “Saya diundang Ustadz Junaedi untuk ceramah itu. Ya tapi karena ceritanya begini, ya saya terpaksa harus pulang lagi semalam itu,” tuturnya.

Menurut H. Uyan, ia sendiri mengetahui telah diusir secara halus oleh Korcam pemenangan Saan Mustopa bernama H. Azis. Hal tersebut diketahuinya berdasarkan penjelasan panitia Muharraman yang mengundang dirinya untuk berceramah.

“Kalau anak Karangtaruna dan H. Azis sih seperti tidak pernah ngusir saya dengan cara ngomong langsung. Tapi ngomongnya melalui Ustadz Junaedi. Ia (Ustadz Junaedi) juga mengaku tidak enak kepada saya. Tapi ya mau gimana lagi, akang harus bersabar aja,” timpalnya.

Kembali berdasarkan keterangan panitia Muharraman, H. Uyan kembali menceritakan, jika sebenarnya ini bukan kejadian yang pertama kalinya. Karena sebelumnya, Cabup H. Ahmad Marjuki juga pernah diusir tim Saan Mustopa di daerah ini, saat Marjuki akan menggelar agenda pelantikan Korcam.

“Ya akang tahu kalau H. Azis itu tokoh masyarakat di sana yang diketahui sebagai Korcam Saan Mustopa. Tapi kan kenapa panitia harus ngundang saya kalau akhirnya malah diusir seperti ini,” katanya.

Disinggung apakah H. Uyan akan membuat Laporan Polisi (LP) atas perbuatan tidak menyenangkan yang dialaminya. Kepada wartawan, H. Uyan mengaku tidak akan melakukannya. Karena ia mengaku masih bisa berkhusnudzon (berpikir positif), jika kejadian ini bukan karena faktor kesengajaan.

“Tadi pagi pengacara saya sih maunya suruh bikin laporan polisi. Tapi saya tetep tidak mau. Karena apapun alasannya ini mungkin berupa ujian bagi saya di dalam menyebarkan syiar islam melalui agenda-agenda ceramah seperti ini,” tandas H. Uyan.

Di tempat berbeda, salah seorang pengurus DPC PKB Karawang yang enggan disebutkan namanya justru mencurigai, jika kejadian ini merupakan faktor kesengajaan. Karena menurutnya, siapapun pasti sudah tahu jika H. Azis merupakan pendukung fanatik Saan Mustopa.
“Lagian masa panitia Muharraman di sana tidak tahu siapa H. Uyan sebagai kakaknya Kang Jimmy.Beliau kan sudah sangat dikenal sebagai penceramah keagamaan. Kalau kejadian ini bukan karena faktor kesengajaan, terus kenapa panitia harus mengundang H. Uyan untuk berceramah,” katanya.Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak yang tuding telah mengusir H.Uyan dan dari pihak H.Marjuki.(rls).
×
Berita Terbaru Update