Notification

×

Iklan

Ratusan Relawan Saiman Membelot Dukungan ke Paslon Da'i

Wednesday, December 02, 2015 | 18:53 WIB Last Updated 2015-12-02T11:53:35Z
KARAWANG, PEKA.Sebanyak 300 relawan terbaik yang tergabung dalam relawan Kemenangan Saiman (Kesan),akhirnya memilih berpindah dukungan ke pasangan Daday Hudaya-Edy Yusuf (Dai).Ratusan orang mengaku dari relawan Saan Mustofa-Iman Soemantri mendatangi Rumah Daday Hudaya.Mereka menyatakan bergabung dengan Daday Hudaya,ditenggarai adanya persamaan visi misi akan majunya Kabupaten Karawang,yakni kepedulian terhadap sejumlah tempat bersejarah seperti makam Syeqh Quro.


“Dengan ucapan bismillah,300 relawan ikhlaskan seluruh tenaga dan pikiran kami untuk bergabung dan akan berupaya memenangkan pasangan Daday Hudaya-Edy Yusuf pada Pilkada 9 Desember mendatang,Karena dengan pasangan ini sudah teruji dengan kinerjanya,apalagi peduli terhadap tempat-tempat bersejarah terutama Makam Syeqh Quro.”Ujar Entis Sutisna selaku Mantan Ketua Relawan Kemenangan Saiman(Kesan) Karawang,Selasa(02/12).

Dikatakan mantan Kepala Desa Pulokelapa,Kecamatan Lemah Abang dua periode itu,sebanyak 300 relawan sendiri terdiri dari delapan Kordinator Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Karawang,yang nantinya mati-matian mendukung penuh kemenangan Pasangan Calon(Paslon) nomor urut 4 tersebut menjadi Bupati Karawang periode 2015-2010 mendatang.“ 300 relawan ini dari 8 Kordinator Kecamatan(Korcam) yang ada di Karawang,apalagi Korcam sendiri diisi oleh mantan Kepala Desa yang sudah teruji loyalitasnya selama ini.”paparnya.

Ia mengatakan sebelum mengambil keputusan untuk mendukung pasangan Daday Hudaya-Edy Yusuf, dirinya terlebih dahulu mengkomunikasikan hal tersebut dengan sekitar 300 orang pendukung setianya dan secara bersama-sama berjuang demi perubahan Karawang yang lebih baik.

“Ini merupakan pilihan hati nurani kami dan itu juga telah dimusyawarakan dengan pendukung disaat Relawan Saiman.Ternyata banyak dari mereka lebih dahulu menggabungkan dirinya untuk memenangkan Dai.Makanya saya sangat optimis pasangan dapat memenangkan Pilkada ini,”ujarnya.

Hal senada juga disamaikan mantan Kades Lemah Subur,Kecamatan Tempuran,Kobok mengaku memberikan dukungannya beserta 100 orang pendukung setianya kepada pasangan calon bupati Daday Hudaya-Edy Yusuf.Perpindahan dukungan ini bukan semata masalah materi,melainkan factor visi misinya yang lebih mementingkan hak rakyat kecil.

“Ini murni pilihan hati nurani kami,apalagi bila dilihat dari visi-misi pasangan calon bupati pasangan nomor urut 4 cukup mengakomodir kepentingan masyarakat utamanya mereka dari kalangan petani,nelayan,buruh,dan tempat bersejarah seperti makam syeqh quro salah satunya.”paparnya.

Sementara itu,Calon Bupati Karawang dari Independen,Daday Hudaya,mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada 300 Relawan Saiman yang memberikan dukungan dan amanahnya kepada pasangan Dai di Pilkada 09 desember mendatang.Beberapa sektor penting seperti pendidikan, pertanian dan industri akan jadi prioritasnya jika kelak ia bisa terpilih. Seperti pada program pendidikan, banyak yang perlu dibenahi baik itu dari segi infrastrukur, ataupun dari segi sumber daya manusia (SDM) para guru dan kepala sekolah.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka yang telah mempercayakan amanahnya kepada kami. Atas kepercayaan yang diberikan tersebut, akan kami emban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.Maka dengan demikian saya semakin optimis akan memenangkan pertarungan ini,”Tuturnya.

Edy Yusuf selaku calon wakil bupati karawang dari jalur perseorangan,menyatakan suara pendukungnya bisa mengalahkan suara calon petahanan Cellica Nurrachadiana dan Saan Mustopa.Selain percaya diri bisa meraih dukungan fantastis.

“Kita ini calon yang langsung diusung oleh 15 ribu lebih masyarakat Karawang, jadi kontrak kita langsung dengan masyarakat dan bukan dengan partai politik.Jadi gak ada lagi keraguan sama sekali,yang pasti kemenangan akan kita raih pada pilkada 09 Desember nanti.”Pungkasnya.#rst
×
Berita Terbaru Update