Cellica Nurrachadiana :Ini upaya Cellica-Jimmy Untuk Warga Karawang

KARAWANG-PEKA-.Sebelumnya Bupat Karawang pernah menginformasikan untuk masyarakat Karawang,khususnya yang sudah menyerahkan lamaran ke Disnaker.
Bahwa awal November mendatang,Pemkab  akan melepas 5.000 peserta magang asli warga Karawang ke perusahaan-perusahaan.Jadi warga Karawang yang masuk ke dalam 5000 angkatan kerja tersebut dimohon mempersiapkan diri.(27/10/2016).
Akibat informasi diatas ,banyak sekali yang mempertanyakanya kepada Bupati Karawang,melalui akun facebooknya Cellica Nurrachadiana pun menjelaskanyanya:
Program magang sudah kami persiapkan 3 bulan lalu. Magang ini dilakukan supaya calon tenaga kerja asal Karawang dididik dan dilatih langsung oleh perusahaan.
Dengan demikian, kebutuhan perusahaan sesuai dengan skill/kemampuan yang dimiliki pelamar.
Lewat magang, perusahaan juga bisa menilai etos kerja pelamar. Kalau etos kerjanya baik, skillnya mumpuni, peserta magang punya kesempatan direkrut perusahaan menjadi karyawan.
Undangannya sekarang sedang dibuat oleh Disnaker. Launchingnya nanti secara simbolis dengan mengundang seluruh perusahaan dan perwakilan calon tenaga kerja dari 5.000 orang itu.
Siapa saja 5.000 warga asli Karawang yang terpilih? Mereka ialah yang dulu masukin lamaran ke Disnaker. Datanya sudah ada di Disnaker tinggal diberitahukan via sms.
Ini baru tahap pertama, kalau sukses dan yang terserap bekerja di perusahaan banyak, bukan tidak mungkin ada tahap-tahap berikutnya.
Ini upaya kami, Cellica-Jimmy supaya warga Karawang diberi kesempatan yang sama bekerja di perusahaan.
Jadi gak ada alasan lagi bagi perusahaan gak nerima warga Karawang dengan dalih kemampuannya tidak sesuai kebutuhan perusahaan, atau etos kerjanya kurang.
Karena mereka sudah dilatih dan diuji langsung perusahaan lewat program magang.#us.

0 Komentar

X
X