Fraksi Gerindra Setuju & Mendukung Langkah Koboy Karawang


Karawang-PEKA-.Berulang dan menegaskankan Wakil Bupati Karawang bahwa solusinya tidak bisa sendirian √ľntuk mengatasi bencana banjir karena peristiwa dipicu oleh luapan besar dari dua sungai yang rutin terjadi setiap musim hujan. 

"Pemkab Karawang tidak bisa sendirian mengatasi banjir akibat luapan sungai Citarum dan Cibeet," tegas Koboy Karawang,sebutan lain dari rakyat Karawang untuk H Ahmad Zamakhsyari. (19/11/2016).

Ia menjelaskannya, terdapat sejumlah kabupaten/kota yang dilintasi sungai-sungai besar yang ada di Karawang, seperti Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Subang, Purwakarta, Karawang dan Bekasi. 

Foto Banjir di Karawang
milik Zaenal Mustopa
Koboy Karawang  lagi membeberkan, bahwa perlunya ada sebuah kebijakan yang terintegrasi antara pemerintah kabupaten/kota (di Jawa Barat,red),yang dilintasi aliran sungai Citarum dan Cibeet. Kebijakan yang terintegrasi itu bisa dikeluarkan atas "campur tangan Pemerintah Provinsi". Sebab, kebijakan tersebut bisa dikatakan berlaku lintas kabupaten/kota,tandas dia.




"Dalam waktu dekat kami akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Jabar agar permasalahan banjir ini bisa diatasi. Sebab tanpa kebijakan yang terintegrasi antarkabupaten/kota, banjir akan sulit diatasi," tandas dia. 

Penanganan banjir harus dilakukan di tingkat provinsi. Karena itu pihaknya berharap agar Pemprov Jabar menggelar rapat bersama perwakilan kabupaten/kota yang dilintasi dua sungai besar, yakni Citarum dan Cibeet,tukas Koboy Karawang.

Dan sebelumnya,Fraksi Gerindra DPRD Karawang,melalui sekertarisnya Nana Nurhusna Hidayat menyetujui dan mendukung penuh langkah-langkah cepat yang bakal di tempuh Pemda dalam penanggulangan  bencana banjir sebagaimana disampaikan oleh Wakil Bupati .

Langkah Kang Jimmy ingin menpersatukan misi dengan beberapa kabupaten /kota di Jawa barat sudah tepat dan benar,maka dipandang perlu fraksi kami memberikan dukungan kepada Pemerintah daerah Karawang,selain upaya-upaya lain misal memperbaiki saluran yang rusak dan memperbaiki tata ruang kota,tegas dia.  @Dhika.

0 Komentar

X
X