Berita Karawang Terbaru Terkini Hari ini


KARAWANG-PEKA-.Bada waktu sholat dhuhur di hari Minggu (6/11/2016),para pedagang dan pembeli juga warga sekitar Pasar Cilamaya mendadak berhamburan keluar area perdagangan,karena mereka ketakutan akibat adanya kepulan asap membungbung tinggi,yang diikuti suara dentuman hebat ibarat sebuah bom meledak.
Seteleh mereka ada diluar pasar baru mengetahui telah terjadi kebakaran disebuh toko mebel dan lalu api merenbet ke ruko lain hingga asap makin peket sekitar pasar yang bulan Juli juga terjadi kebakaran.
Beberapa narasumber dilokasi menyebutkan kebakaran diakibatkan oleh  putung rokok yang dibuang sembangan, dan ada pula yang mengutarakan akibat alirasan listrik pendek.
Toko Mebel dan apotek Family dan toko mebel yang berada di deretan depan Pasar Cilamaya akibatnya ludes terbakar, hingga pukul  14.00 WIB walau sepuluh mobil pemadam kebakaran sudah di turunkan kelokasi. Dalam kejadian yang menghebohkan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai milyaran.(06/11/2016).
Masih dilokasi kejadian perkara (TKP),menurut keterangan sejumlah saksi mata, selain menghanguskan toko berikut isinya, peristiwa kebakaran itu melalap satu unit mobil box dan dua sepeda motor.
Sayuti, salah seorang saksi mata menyebutkan, warga Pasar Cilamaya awalnya dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang membumbung ke udara. Tak lama berselang kepulan asap merubah menjadi kobaran api.
"Kami kaget saat muncul asap hitam dari arah toko mebeuler. Setelah itu muncul api yang kemudian menjalar ke apotek," ujar Pedagang HP itu.
Dikatakan pula, saat api berkobar terdengar ledakan dari arah toko yang terbakar. Dentuman yang menyerupai bunyi bom itu ternyata berasal dari tanki bensin mobil box yang turun dilalap si jago merah.
Setelah itu api semakin  berkobar. Para pemilik toko lainnya segera berhamburan ke luar dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.
"Api sulit dijinakan karena saat itu cuaca sedang terik dan angin sedang berhembus kencang walau sudah diturunkan damkar ke lokasi," terangnya.
Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya barang-barang yang mudah terbakar dari dalam toko mebeuler. "Di dalam toko banyak terdapat oli, busa, dan kayu," timpal saksi mata lainnya,Imas. 
Menurutnya, peristiwa kebakar tersebut membuat arus lalu-lintas menuju arah Cikampek dan sebaliknya tersendat. Sebab, toko yang terbakar berada persis di jalur Cilamaya-Cikampek.
"Kendaraan yang melintasi jalur tersebut malah berjalan lambat. Sepertinya pengendaranya ingin melihat kebakaran dari dekat," ujarnya.

Sampai berita ini turunkan belum didapati informasi secara jelas penyebab kebakaran dan kerugian yang diderita oleh korban Kebakaran.

Sebelumnya ratusan toko pakaian, kios kelontong, dan lapak sayuran di Pasar Cilamaya ludes dilalap Si Jago Merah pada malam takbiran, 7 Juli 2016 lalu. Hingga menjelang azan subuh, api masih berkobar dan merembet ke toko-toko lainnya.Menurut keterangan warga sekitar, api mulai terlihat berkobar sekira pukul 03.00 dini hari. Sejauh ini belum diketahui asal api tersebut. Yang pasti api sangat cepat berkobar dan meluluh-lantakkan toko dan kios di pasar tersebut.Idris, salah seorang pedagang pakaian mengaku pasrah atas kejadian tersebut. Dia menyatakan semua barang dagangan berikut tokonya habis tak tersisa.
"Saya tak bisa berbuat banyak. Tak ada sepotong barangpun yang dapat diselamatkan," ujarnya di lokasi kejadian.
Sementara itu, warga pasar lainnya menduga Pasar Cilamaya sengaja ada yang membakar. Soalnya, pada Selasa, 6 Juli 2016, di pasar itu terjadi keributan antara dua kelompok pemuda yang mengelola parkir.
Kemungkinan salah satu kelompok ada yang masih dendam sehingga melampiaskannya dengan membakar pasar," ujar salah seorang Linmas setempat.
Menurutnya, keributan terjadi antara pemuda Dusun Bojong SS dengan pemuda Dusun Pasardua. Mereka bahkan sempat terlibat kontak fisik dan adu bacok."Keributan tadi sore sebenarnya sempat dilerai," ujarnya.#us.