Wakil Bupati Karawang Santuni Pelajar di Telagasari

KARAWANG-PEKA-.Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke- 45 Tahun 2016, Selasa (29/11). Upacara yang berlangsung di Lapang Kecamatan setempat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.S.Ag dan diikuti oleh para anggota Korpri dari berbagai UPTD serta para pelajar .

 H. Ahmad Zamakhsyari.S.Ag menyampaikan bahwa untuk menuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, membangunan tata laksana birokrasi yang produktif, professional, dan akuntabel, serta memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat, dan baik.Untuk meningkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan maka perlu membangun jajaran birokrasi yang siap di berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif,menciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan public terbaik bagi masyarakat serta memberikan layanan public yang cepat ditengah kontijensi di beberapa tempat yang terkena bencana.

Ditambahkannya, upaya melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah, mempedomani sumpah jabatan dan panca prasetya Korpri, serta membuktikan kepada masyarakat bahwa kinerja pegawai negeri sipil benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.


Namun demikian menurut Wakil Bupati, guna memastikan bahwa Kopri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa, dengan kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan public yang berkualitas dan dapat dibanggakan.


Sementara itu mengenai HUT PGRI Dan Hari Guru Nasional, Wakil Bupati mengatakan,bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan,ucapnya.


Masih menurut Wakil Bupati ,bahwa pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang mengalami kemajuan yang cukup baik, tetapi kita juga menyadari bahwa masih terdapat banyak persoalan pendidikan yang harus diselesaikan secara bersama dan bertahap sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan di era global. oleh sebab itu,tegasnya,maka upaya peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan haknya sebagai warga negara, baik dalam hal pemerataan kesempatan maupun peningkatan mutu pendidikan menjadi kian penting untuk dilaksanakan. Dalam kaitan ini, keberadaan para pelaku pendidikan, khususnya para penanggungjawab dan para guru yang didalamnya PGRI sebagai organisasi tempat bernaungnya para guru, dituntut untuk lebih mampu mengembangkan keberdayaannya, di samping yang paling penting adalah memiliki kompetensi dan kapabilitas serta akuntabilitas yang tinggi. ungkapnya.

Dan Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa tugas yang diemban oleh para pendidik serta seluruh komponen pendidikan, merupakan tugas yang sangat berat terhadap perkembangan dan kemajuan penyelenggaraan pendidikan yang juga akan sangat berimplikasi terhadap kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang. 

Wakil Bupati pun menghimbau agar para guru senatiasa meningkatkan disiplin, dedikasi dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugasnya. selanutnya, kepada organisasi PGRI Wakil Bupati mengharapkan agar senantiasa mendorong terjadinya peningkatan kinerja bagi para guru maupun tenaga kependidikan ke arah yang lebih baik seiring dengan berbagai upaya peningkatan kesejahteraannya. selain itu, PGRI harus tetap menunjukan komitmen yang tinggi guna turut membantu dalam perwujudan pendidikan dan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Karawang. pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara peringatan HUT Korpri Ke-45, dilanjutkan dengan pemberian kadeudeuh bagi para Siswa/siswi yatim/piatu yang berada di wilayah Kecamatan Telagasari.@Dhika.

0 Komentar

X
X