Bogor-.Ribuan pencari kerja memadati gedung Wanita Bogor yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman,Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor .Mereka sudah datang untuk mengikuti bursa kerja ekspo (BKE) 2017 yang digelar DisnakertranProvinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Disnakertran Kota Bogor selama dua hari, Rabu - Kamis, 19-20 Juli 2017.
Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertran Kota Bogor Iswahyudi mengatakan, kegiatan Bursa Kerja Ekspo 2017 ini merupakan program Disnakertran Provinsi Jawa Barat.
Iswahyudi menyebutkan, perusahaan turut serta pada BKE 2017 ada sekitar 35 perusahaan termasuk RSUD Kota Bogor. Sedangkan lowongan pekerjaan yang tersedia sekitar 1.000 posisi. Mulai dari sales,marketing,teknisi,akuntan, perhotelan dan operator jahit.
Dia menambahkan, hari pertama dibuka, jumlah pengunjung atau pencaker mencapai 1.300 orang. Sementara untuk hari kedua (hari ini) jumlah pencaker diperkirakan terus bertambah.
“Meski Bursa Kerja di buka pukul 10.00 WIB, tetapi warga sejak pagi hari sudah berdatangan. Mereka mungkin ingin lebih awal dilayani,” jelas Iswahyudi.
Dalam acara Bursa Kerja Ekspo 2017 tersebut Disnakertrans Kota Bogor juga membuka layanan pembuatan Kartu Kuning (Kartu Pencaker dan BPJS Ketenagakerjaan. “Kami juga membuka layanan pembuatan kartu kuning dan BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.
Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida