Notification

×


Iklan

UNBK SMK Serentak Dijalankan 2 APRIL 2018

Tuesday, March 27, 2018 | 20:26 WIB Last Updated 2018-03-27T13:27:14Z
PELITAKARAWANG.COM-.Berbeda dari SMA yang menjadwalkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 9 April mendatang, ribuan siswa SMK akan melaksanakannya lebih awal yaitu pada 2 April mendatang. Dihari terakhir USBN, (Selasa 27/3/2018), sebanyak 136 iswa SMK Indonesia Mas peserta UN diingatkan segudang persiapannya.

Teknisi UNBK Indonesia Mas, Oleh Saepudin mengatakan, untuk kelancaran UNBK pada 2 April mendatang yang dibagi dalam 3 termin selama 4 hari, sebanyak 80 unit komputer sudah disiapkan dengan 3 server. Dimana semuanya disiapkan dengan matang, termasuk pengadaan genset untuk mengatisipasi mati lampu. Ia berharap, dengan didampingi proktor nanti, pelaksanaan UNBK yang lebih awal dibanding  SMA, semuanya berjalan lancar." Kita sudah siap dengan 80 unit komputer dan 3 server, insya Allah semuanya lancar," Katanya.

Wakasek Kesiswaan SMK Indonesia Mas, Aming Abdullah SE mengatakan, USBN berakhir bagi SMK itu pada selasa ini 27/3. Para siswa tetap dianjurkan datang ke SMK dihari tenang menjelang UNBK yang sudah di depan mata. Ia pesankan, agar para siswa bisa kerjasama dengan pihak sekolah untuk tidak macam-macam di hari tenang, seperti peluang tawuran, tersandung masalah internal keluarga, pindah sekolah, atau bahkan sakit karena tidak pandai menjaga kesehatan. Itu diingatkannya agar UNBK 4 hari kedepan lancar tanpa ada siswa yang absen. Sebab walaupun ada susulan UNBK pada 16 April, tapi diakui Aming akan lama menunggui dan ribet, jadi alangkah lebih baiknya para siswa hadir semua." Habis UNBK , ini detik-detik menjelang UNBK, jadi jangan main-main harus fokus dan belajar," Katanya.

Dalam waktu 4 hari, empat mata pelajaran akan di UN kan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, Matematika dan Produktif Kejuruan. Karenanya, agar lancar selama pelaksanaan UNBK yang dengan pengawasan silang antar SMK itu, pada Kamis 29/3 ini, pihaknya akan menggelar Istighotsah bersama 136 siswa peserta UNBK. Tentu saja, setelah UNBK dilaksansakan, siswa sidah bebas dan tinggal pelepasan sebagai hajat para siswa untuk kemudian masuk ke dunia kerja." UN nya di awasi pengawasan silang, kita ajak siswa belajar serius dan berdoa sebagai ikhtiar," Katanya. 
×
Berita Terbaru Update