PELITAKARAWANG.COM.- Jelang pekerjaan pemeliharaan serta perbaikan jaringan atau Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang memiliki kekuatan 70 kV, PLN Rayon Rengasdengklok akan melakukan pemadaman pada hari Senin mendatang, 5 November 2018. Hal tersebut diutarakan Kepala PLN Rayon Rayon Rengasdengklok, Asep Jana Suryana, Jumat sore (2/11).

"Kita akan lakukan pemadaman sementara serentak di 10 Kecamatan yang berada dibawah kendali PLN Rayon Rengasdengklok," kata Asep Jana, di ruang kerjanya. 

10 kecamatan tersebut adalah, lanjut Asep Jana, Kecamatan Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Cibuaya, Jayakerta, Pedes, Cilebar, Kutawaluya, Rawamerta dan Kecamatan Rengasdengklok. 

"Rencana pemadaman hari Senini tanggal 5 November 2018 mendatang, mulai pukul 12.00 sampai dengan 14.00 WIB," katanya. 

Dirinya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami para pelanggan dan menurutnya semua dilakukan demi menjaga kualitas pelayanan PLN untuk kenyamanan pelanggan sendiri. 

"Pekerjaan dilakukan karena memang sudah terlihat ada indikasi yang tidak baik pada jaringan yang ada, sehingga harus dilakukan perbaikan. seandainya dibiarkan malah akan lebih beresiko dan akan lebih menggangu kepada pelanggan, " jelasnya. 

Masih menurutnya apa yang akan dilakukan PLN Rayon Rengasdengklok pada Senin mendatang merupakan pemadaman yang direncanakan karena adanya perbaikan, sementara ada kondisi tertentu yang juga perlu ada pemadaman tetapi menurutnya bersifat kondisional atau dadakan.  

"PLN Rayon Rengasdengklok memohon maaf atas pemadaman listrik yang terencana dan tak terencana tersebut. Pada prinsipnya semua dilakukan untuk terus memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan," pungkasnya.