PELITAKARAWANG.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan sebanyak 5.919 anak di daerah tersebut belum mendapatkan imunisasi secara lengkap.

"Sesuai dengan catatan kami, 5.919 anak belum diimunisasi secara lengkap pada tahun 2018," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat Nurdin, di Karawang, Sabtu (27/4).

Ia mengatakan, sepanjang 2018 telah melakukan imunisasi terhadap 41,514 anak secara lengkap. Sedangkan sasaran imunisasi saat itu sebanyak 47.433 anak.

"Dilihat dari jumlah sasaran, maka masih banyak anak yang belum diimunisasi secara lengkap, sebanyak 5.919 anak," katanya.

Nurdin mengingatkan agar para orang tua di Karawang yang memiliki anak bisa segera melaksanakan imunisasi di Puskesmas terdekat, sebab imunisasi itu penting untuk mencegah penyakit. "Indonesia ini termasuk salah satu negara dengan anak yang tidak mendapakan imunisasi lengkap cukup banyak," kata dia.
Atas kondisi itu, maka akan berdampak pada munculnya kejadian luar biasa. Sedangkan munculnya penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi ialah difteri diare, campak dan polio.#Ant