PELITAKARAWANG.COM.- Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri perayaan hari buruh internasional yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Prabowo diberi kesempatan menyampaikan pidato. Ia mengucapkan selamat kepada para pekerja dan buruh yang telah berjuang menghidupi keluarga masing-masing di tengah kondisi saat ini.

"Saudara-saudara sekalian 1 Mei adalah hari buruh di seluruh dunia. Saya, Prabowo Subianto, atas nama pribadi dan keluarga besar yang berjuang untuk keadilan dan kemakmuran di Indonesia, mengucapkan selamat hari buruh untuk seluruh pekerja di Indonesia," ucapnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini kemudian menyatakan, buruh, petani dan nelayan adalah tulang punggung bangsa. Sebab, mereka menghasilkan produk untuk bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Saudara-saudara pekerja, saudara-saudara adalah tulang punggung dari ekonomi nasional. Saudara buruh, bersama petani dan nelayan adalah yang menghasilkan produk untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia. Kalian mengeluarkan tenaga, keringat dan energi untuk menghidupi keluarga masing-masing setiap hari. Kalian pantas disebut tulang punggung bangsa Indonesia," katanya.

Prabowo sempat memberikan pantun kepada ribuan buruh yang hadir. "Di sini gunung di sana gunung, di tengah-tengah Pulau Bali. Saudara-saudara jangan pernah bingung, yang pasti menang Prabowo-Sandi," tutur Prabowo.

Capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ini juga membacakan pantun lain yang mengisahkan orang berbuat kebenaran yang akan menjadi pemenang.

"Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam cabangan, percayalah, yang bela kebenaran dia yang akan mendapatkan kemenangan," pungkas Prabowo. (gir/jpnn).