PELITAKARAWANG.COM. - Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Drs, Sukaryo Teguh Santoso M,Pd menyampaikan apresiasi karena Kabupaten Karawang telah mengatifkan kearifan lokal dengan membangkitkan kampung KB. Pasalnya di Jawa Barat sendiri Kampung KB sudah mencapai sekitar 2000 lebih Kampung KB.

“Kampung KB di Kabupaten Karawang dapat menjadi percontohan bagi Kampung KB lainnya. semoga pelayanan pada masyarakat dari KB dapat terlayani dengan baik dan suatu komitmen kita bersama untuk memajukan masing-masing sektor dan berkolaborasi dalam menjadi Kampung KB yang unggul,” katanya dalam sambutan, Kamis 23 Mei 2019.

Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Karawang, H. Samsuri,  membuka Rapat Kerja Daerah Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Karawang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Gedung Lantai 3 Pemda, Kamis (23/5/2019).

Rakerda tersebut mengangkat tema "Memantapkan Sinergitas Implementasi Program KKBPK untuk Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas".

Pada kesempatan ini Pj. Sekda juga menyampaikan apresiasi pada seluruh pihak yang sudah memantapkan capaian yang diperoleh.

"Maka hari ini kita pertahankan dan tingkatkan capaian tersebut. Karena kegiatan ini akan bermakna, hasil Rakerda ini sebagai rekomendasi dan bisa tersosialisasikan pada desa. Perangkat dan instansi lainnya baik UPTD Pendidikan, maupun kesehatan," katanya.

Makna dari Rakerda ini sebagai wahana dalam membentuk komitmen kita untuk mecarikan solusi dari beberapa hal yang menjadi persoalan.

"Tema yang diangkat pada Rakerda ini diharapkan akan menjadi pemicu dalam mencapai Visi dan Misi Kabupaten Karawang," ujarnya.

Menurutnya, program KKBKP berkontribusi dalam  mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia yang sejati.(oc).