PELITAKARAWANG.COM-.Sejumlah banner berukuran raksasa, bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi juga ditemukan di Depok, Jawa Barat.
Pantauan VIVA, sedikitnya ada dua baliho atau banner besar yang terpampang dan menyatakan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Salah satu di antaranya dipasang tak jauh dari kantor Polsek Beji.

Baliho atau banner tersebut sengaja dipasang oleh Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi atau Koppasandi.

Zulkarnain Ilyas, salah satu relawan Koppasandi mengungkapkan, pihaknya sengaja memasang baliho itu sebagai wujud rasa syukur, sekaligus terima kasih kepada warga Kecamatan Beji yang telah memilih Prabowo-Sandi.

Ia mengklaim, dari hasil hitungan rekapitulasi suara di kawasan tersebut, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu unggul dengan perolehan 58 persen suara atas Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Spanduk ini ucapan terima kasih kepada warga Beji yang telah memilih Prabowo-Sandi itu saja, karena kami telah berusaha dan berjuang. Alhamdulillah warga banyak yang memberikan kepercayaan pada Prabowo-Sandi,” katanya pada awak media, Rabu 1 Mei 2019.

Zulkarnain mengatakan, pihaknya yakin Prabowo-sandi unggul di Kecamatan Beji lantaran dirinya terlibat langsung dalam rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

“Di Beji menang, saya yang tanda tangan, saya yang menghitung, saya yang mengesahkan sudah damai bahwa hasil rekapitulasi total Kecamatan Beji menang 58 persen.”

Lebih lanjut Zulkarnain berharap, pemasangan baliho atau banner ini tidak menimbulkan polemik. Sebab menurutnya, ini adalah bentuk ucapan rasa syukur sekaligus ungkapan terima kasih pada warga yang telah memilih Prabowo-Sandi khususnya di wilayah Kecamatan Beji.

“Tadi saya ditelepon polisi agar tak dipasang, saya bilang ini sudah dipasang dan teman-teman relawan sudah setuju semua ini. Nih, yang masang Koppasandi teman semua,” katanya.

Dirinya pun berharap, baliho tersebut tidak dicopot oleh aparat. “Ya saya enggak mau, kami sudah lelah dari awal hingga akhir. Hargailah suara rakyat untuk Kecamatan Beji, kami berjuang beneran,” ujarnya.

Berikut tulisan dalam banneratau baliho tersebut: Terima kasih Warga Kecamatan Beji Telah Memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Perolehan Suara 58 Persen di Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.(red).