PELITAKARAWANG.COM - Alfamart mengajak masyarakat untuk sadar bahaya plastik sekali pakai terhadap lingkungan melalui gerakan ‘Bersihin Indonesia’ di area CFD Jalan A. Yani, Karangpawitan, Minggu 25 Agustus 2019.

Selain di CFD di Jalan Ahmad Yani, Karawang, juga serentak dilaksanakan di 15 kota lain. Pasalnya gerakan Bersihin Indonesia merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun Alfamart yang ke-20 tahun.

“Gerakan ini merupakan salah satu kegiatan Alfamart pada ulang tahun yang ke-20 melalui tema #20thAlfamartUntukIndonesia,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Menurutnya beragam aktivasi dilakukan oleh pasukan merah Alfamart. Diantaranya memungut sampah plastik di area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green gratis, sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk kurangi pakai kantong plastik karena dampak negatifnya bagi lingkungan.

“Sengaja dilakukan di CFD Jalan A. Yani, Karangpawitan, Karawang supaya bisa mendapat perhatian dari masyarakat banyak sekaligus dan bisa kampanye langsung soal efek negatif dari kebiasaaan masyarakat yang akrab sekali terhadap plastik,” ujar Nur Rachman.

Untuk menarik perhatian masyarakat, lanjutnya, dimeriahkan oleh pawai poster-poster ajakan untuk mulai hidup tanpa plastik sekali pakai lagi di keseharian.

Masyarakat terlihat antusias terhadap kegiatan ini terlihat dari ramainya masyarakat yang ingin menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan tas belanja go green Alfamart.

Alfamart tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret lalu dengan tujuan mengurangi sampah plastik dan masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan, dan semoga yang dilakukan Alfamart ini sedikit banyak bisa menyadarkan masyarakat,” pungkasnya.(cim)