PELITAKARAWANG.COM-.Pengukuhan Pengurus DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (Forum PLKP) Jawa Barat diselenggarakan pada Selasa 24 September 2019 di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadirnya lembaga-lembaga kursus dan pelatihan di Jawa Barat merupakan bagian integral dari pendidikan nonformal yang memiliki peran yang sangat besar dalam meningkatkan kebutuhan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi dunia usaha dan persaingan di era globalisasi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika hadir memberikan sambutan atas nama Gubernur Jawa Barat dan mengapresiasi seluruh penyelenggara pendidikan masyarakat baik pendidikan formal maupun nonformal yang telah membantu dalam meningkatkan SDM Jawa Barat.

"Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota LKP di Jawa Barat bahu membahu  di tengah-tengah persaingan yang semakin kompetitif peran Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan keterampilan yang kompeten. LKP harus mampu mempertahankan eksistensinya melalui penjaminan mutu dan mengembangkan strategi kemitraan yang digunakan untuk mampu menembus pasar tenaga kerja dalam program jangka panjang, " ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika dalam sambutannya (24/09/2019).

Selain pengukuhan, diadakan juga kegiatan talkshow nasional untuk seluruh Pengurus dan Anggota Forum PLKP Se Jawa Barat. 

Dewi mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DPD Forum PLKP Jawa Barat masa bakti  2014 s/d 2019 yang telah bekerja dan mengabdikan diri untuk masyarakat Jawa Barat. Ucapan selamat juga disampaikan kepada para pengurus baru DPD Forum PLKP Jawa Barat masa bakti 2019 s/d 2024 yang telah terpilih. Selamat bekerja.(red)