PELITAKARAWANG.COM - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mencapai target produksi yang sudah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga mempunyai komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan. Salah satunya melalui program CSR yang dijalankan secara berkelanjutan.


Keseriusan Perusahaan pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pemangku kepentingan, kali ini PT Pertamina EP mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia SDG's Award (ISDA) yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Jakarta, pada Jumat kemarin (06/09). 

CFCD merupakan asosiasi yang menaungi berbagai perusahaan yang aktif memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi Perusahaan. Kegiatan ISDA sendiri merupakan kegiatan tahunan dimana perusahaan yang dianggap telah memenuhi kriteria mendapatkan penghargaan apresiasi atas kontribusinya terhadap masyarakat.


Ketua Steering Committee ISDA 2019 Suwandi mengatakan bahwa pada ISDA 2019, jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan mencapai 66 perusahaan. "Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan dari tahun tahun sebelumnya", terang Suwandi.

PT Pertamina EP meraih empat penghargaan antara lain satu buah platinum untuk program pasukan anti penularan HIV (Pantura) Subang Field serta tiga buah gold yaitu program pengembangan pakan ikan dari limbah guna mendukung polikuktur di desa Sedari kecamatan Biaya kabupaten Karawang Tambun Field, program kesehatan masyarakat melalui tanaman obat keluarga dan pengobatan herbal Ramba Field, dan program revitalisasi lahan pasca tambang taji ternak daya karya mandiri Sangasanga Field.

Tambun Field Manager Ceppy Agung Kurniawan yang hadir langsung menjelaskan bahwa program CSR yang dijalankan oleh Pertamina EP adalah wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada masyarakat serta lingkungan sekitar.

"Sesuai Visi Misi CSR kami yaitu maju dan berkembang bersama masyarakat, kami akan terus menggali potensi lokal serta masyarakat sehingga dapat mencapai kemandirian", terangnya.

Lebih lanjut Ceppy mengungkapkan bahwa penghargaan ISDA memacu semangat Perusahaan, "Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan apresiasi dari CFCD, semoga ke depannya kami akan terus dapat bersinergi demi kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerja kami", pungkasnya.  (Rdi/Rls)