PELITAKARAWANG.COM-.Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara turnamen China Open 2019 setelah di babak final mengalahkan rekan senegara, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pada pertandingan di Changzho, China, Ahad (22/9) petang, ganda yang akrab dipanggil Minions unggul melalui rubber game 21-18, 17-21, dan 21-15 atas pasangan the Daddies.

Melansir data Bwfbadminton.com, Ahsan/Hendra pun belum bisa menambah angka kemenangan 2-9 dalam catatan pertemuan kedua pasangan. Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga sempat berpeluang meraih gelar juara bertahan dari Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra.

Namun sayang, Ginting tidak bisa mempertahankan gelar juaranya dari tahun 2018 setelah dikalahkan pebulu tangkis peringkat pertama dunia Kento Momota asal Jepang, juga melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-19.

Momota dan Ginting juga bertemu di babak final China Open 2018. Namun saat itu pemain andalan Indonesia itu yang berhasil meraih kemenangan.(Ant).