PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 70 kader DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat maju sebagai calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak di Jawa Barat.  

Total ada sebanyak 1.835 desa di Jawa Barat akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada Oktober 2019 hingga April 2020.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F Wilantara mengatakan, setelah diinventarisasi ada sebanyak 70 kader muda KNPI yang maju di Pilkades serentak Jabar. 

Bersama Gubernur Ridwan Kamil DPD KNPI sepakat untuk memberi pendampingan dan pembekalan kepada mereka.

"Hasil inventarisasi ada 70 kader muda, bersama pak Gubernur kita sepakat akan melakukan program pendampingan,"ungkap Rio di sela Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Jawa Barat di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (21/10/2019). 

Menurutnya, pendampingan penting dilakukan mengingat peran kepala desa dalam pembangunan memiliki peran sentral dan strategis. 

"Pusat pembangunan itu ada di akar rumput, kita berharap kader muda yang nantinya menjadi pemimpin di akar rumput memiliki visi kedepan sejalan dengan pemerintah daerah,"  tuturnya.


sumber : ayobdg