PELITAKARAWANG.COM - Dalam waktu dekat, PT Atlasindo akan ekspos rencana paparannya. Namun, DPD KNPI Karawang, menolak segala upaya rasionalisasi yang akan di sampaikan perusahaan tersebut yang gelagatnya bertujuan kembali beroperasional.

Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak memberikan rekomendasi ataupun izin kegiatan penambangan pada perushaan tersebut, sekaligus meminta Gubernur Jawa Barat untuk dapat menerima dan mendengar aspirasi masyarakat Karawang secara luas. Karena, menurut Lukman, kehadiran Atlasindo lewat usahanya sudah jelas merusak alam dan lingkungan di sekitar dan dampaknya juga akan berakibat pada kesimbangan alam yang bisa merugikan masyarakat  lebih luas. "Pemda dan Gubernur, harus evaluasi ulang, jangan serampangan memberikan rekomendasi pada perusahaan yang jelas-jelas sudah merugikan masyarakat, " Katanya. 

Lukman menambahkan, KNPI juga mendukung rekan penggiat lingkungan hidup untuk terus menjaga, mengawal dan menolak penambangan tersebut, karena akibat kurangnya memperhatikan keseimbangan alam, warga sudah merasakan diri kekeringan saat ini, bahkan begitu sulit untuk mendapatkan sumber-sumber air. Dalam kesempatan ini juga, ia sampaikan, agar model pembangun insprastruktur yang ada bisa lebih memperhatikan aspek lingkungan hidup. "Sekarang sudah banyak kekeringan dan sulitnya mendapati sumber-sumber air, maka model pembangunan harus juga perhatikan aspek lingkungan, " Tutupnya. (Rdi)