Notification

×


Iklan


Ingin Tahu Ragam Varietas Mangrove, PRPM Pasirputih Sediakan Nursery

Wednesday, November 06, 2019 | 11:31 WIB Last Updated 2019-11-06T04:31:04Z
PELITAKARAWANG.COM - Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM) Pasirputih, Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, bukan saja mengelola Eko wisata hutan mangrove, tetapi juga pengenalam ragam varietas Mangrove yang di simpan khusus di nursery atau penangkaran di bibir pantai.


Pokmaswas Mina Jaladri Pasirputih, Sahari mengatakan, Sahari mengatakan, varietas Mangrove jumlahnya cukup banyak, tapi pihaknya hanya menyimpan beberapa varietas saja di penangkaran PRPM sebagai pusat pembelajaran masyarakat dan pengunjung yang ingin detail lebih mengetahui tanaman pencegah abrasi laut tersebut. Ini, adalah hasil kerjasama para nelayan, Pokmaswas, BUMN dan Pemerintah. "Varietas ada banyak, cuma yang khusus di tanam hanya beberapa variates saja, "Ujarnya. 


Lebih jauh ia menambahkan, beberapa varietas yang ada di nursery tersebut antara lain varietas Avucenia Black (Api-api hitam, varietas Rhizophira (Bako-bako), varietas Zylocarpys Grantum (biji kira-kira). Kemudian juga ada jenis varietas lain seperti jenis Bruguiera Chlindrika (Tancang Sukun) dan
Varietas Brugeiera (Tancang Merah), semuanya dikelola dengan baik dan diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan para pengunjung Pasirputih. "Banyak varietas, tapi gak semua ditanam disini, karena bibit yang ada sebagai wahana pembelajaran, " Pungkasnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update