pelitakarawang.com - Dari total pelamar CPNS Karawang 14.896 orang, 42,2 persen atau 6.286 orang diantaranya ber KTP Luar Karawang. Mereka, akan bersaing dengan 8.610 orang pelamar CPNS asli Karawang dalam setiap tahapan seleksinya. 

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, warga ber KTP Karawang yang melamar CPNS di formasi lingkungan Pemkab Karawang jumlahny 57,8 persen atau 8.610, sementara luar Karawang ada 42,2 persen atau 6.286 orang. Semua, sebut Opik, memiliki peluang dan kesempatan yang sama menjadi CPNS. "Semoga putera-puteri terbaik Karawang bisa bersaing dengan perlambat dari luar Karawang, betapapun jumlah itu belum hasil seleksi administrasi, " Ungkapnya. 

Opik menambahkan, dari jumlah pelamar tersebut, terbanyak formasi yang di buru adalah Guru sesuai dengan jumlah formasinya, dan paling sedikit adalah formasi disabilitas. Dari 10, hanya 1 orang saja pelamarnya, dia (disabilitas_red) wajib datang ke panitia sambil membawa surat keterangan dokter yang menerangkan tingkat disabilitasnya. "Formasi khusus untuk disabilitas ada disemua Formasi, hanya memang dari 10 yang di sediakan, " Hanya 1 orang saja pelamarnya. (Rud)