Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

575 Atlit Uji Kemampuan, Pengcab TI Karawang Sukses Gelar UKT Periode Ketiga

Redaksi
, December 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-10T16:10:46Z
PELITAKARAWANG.COM - Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Karawang sukses menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode ketiga di tahun 2019. Sebanyak 575 atlet diuji kemampuannya di GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/12/2019).

“UKT ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan tiga kali dalam setahun,” ujar Ketua Umum Pengcab TI Karawang, Rukmana, melalui Kepala Seksi Bidang UKT, I Made Firman Nugraha, didampingi Sekretaris, Yayat Ruhiyat, dan Bidang Pertandingan dan Perwasitan, Kasiman, Minggu (8/12/2019).

Dikatakan Firman, UKT periode pertama telah digelar pada April dengan diikuti sebanyak 545 atlet dari 36 unit se-Karawang. Sedangkan periode kedua bergulir pada Agustus dengan melibatkan 316 atlet dari 29 unit se-Karawang.

“Jumlah peserta UKT kali ini meningkat dari dua periode sebelumnya. Rencananya, untuk periode keempat atau pertama di 2020 akan kami gelar pada April mendatang,” ucap Firman.

Firman menjelaskan, 575 peserta UKT periode ketiga berasal dari 44 unit se-Karawang. Mereka teridiri dari 288 atlet putra dan 287 atlet putri.

“Seperti UKT periode sebelumnya, UKT periode ketiga terdiri dari sembilan tingkatan mulai geup dua hingga sepuluh. Pengujinya berasal dari Pengprov TI Jawa Barat yaitu master Hari Ishak dan Pengcab TI Karawang (Yayat Ruhiyat, Kasiman dan M. Eka Fadhilah),” jelasnya.

Firman berharap, dengan rutinnya digelar UKT, prestasi taekwondo Karawang ke depannya bisa lebih meningkat dengan lahirnya atlet-atlet potensial yang nantinya bisa dibina untuk menghadapi berbagai kejuaraan yang akan diikuti Karawang.

“UKT ini juga tentunya bisa menjadai bahan evaluasi dari hasil latihan yang selama ini dijalni unit-unit yang ada di Karawang. Sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi dengan melahirkan atlet-atlet berkualitas,” katanya.

Gubernur Cup
Ditambahkan Firman, setelah menggelar UKT, Pengcab TI Karawang akan mengikirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Gubernur Cup pada akhir Desember 2019.


“Selain menggelar UKT, kami juga terus mengasah kemampuan atlet-atlet Karawang melalui berbagai kejuaraan baik di internal Karawang maupun ke luar daerah. Semoga dengan aktif berlatih dan bertanding nantinya atlet-atlet Karawang bisa lebih siap untuk meraih prestasi dalam kejuaraan yang lebih bergengsi seperti Porda 2022 mendatang,” ucapnya.(isk)
Komentar

Tampilkan

  • 575 Atlit Uji Kemampuan, Pengcab TI Karawang Sukses Gelar UKT Periode Ketiga
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp