Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Bagi Raport, Orangtua Siswa SMAN 1 Tempuran di Suguhi Seni Calung

Redaksi
Thursday, December 19, 2019, 12:45 WIB Last Updated 2019-12-19T05:45:20Z
PELITAKARAWAMG.COM- Titi mangsa distribusi raport sudah harus mulai di bagikan Jumat (20/12). Menyusul, masa libur siswa segera tiba, terhitung Senin (23/12) lusa sampai 5 Januari 2020 mendatang. Namun, pihak SMAN 1 Tempuran memilih memajukan jadwal dan mengundang semua Orangtua/wali murid untuk menerima raport anak-anaknya. Sebelum memasuki ruangan kelas, para Orangtua siswa ini, di suguhi ragam kreasi seni dari para peserta didik lintas Ekstrakulikuler, terutama calung, modern dance hingga ajang penyerahan lomba prestasi Class meeting sepekan terakhir. 


Syahrudin, Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tempuran mengatakan, selain kompetisi inti dan pengetahuan yang di akumulasi kan bagi juara umum, para siswa berprestasi di kelas ini juga ditentukan wali kelas. Pertimbangannya adalah akumulasi jumlah total dari pengetahuan dan keterampilan. Pihak sekolah, selalu mewajibkan setiap pengambilan raport langsung oleh Orangtua. Karenanya, selain menyuguhkan prestasi hasil lomba Class meeting, juga menampilkan ragam kreasi anak-anak seni, mulai calung, modern dance dan bakat lainnya dihadapan Orangtua, sehingga memacu mereka lebih menggeliat dalam meraih cita-cita yang diharapkan Orangtua. "Kita sengaja bikin panggung khusus, karena membagikan raport kepada Orangtua, sambil menunggu tidak jenuh menyaksikan kreasi seni anak-anak, " Katanya. 


Lebih jauh Syahrudin menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Orangtua, selain tahu prestasi akademik dan non akademik, juga menjadi wahana mempererat manajemen sekolah dengan Orangtua. Menyusul, libur yang cukup panjang nanti, kiranya terus memantau perkembangan pembelajaran anak di rumah masing-masing, memberikan edukasi terbaik dalam mengisi hari libur sampai 5 Januari mendatang. "Kita undang Orangtua, sebagai wahana penyampaian pesan edukasi kepada mereka untuk memberikan edukasi pembelajaran di rumah selama masa libur, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Bagi Raport, Orangtua Siswa SMAN 1 Tempuran di Suguhi Seni Calung
  • 0

Terkini