-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Bahas Program, IWO Karawang Gelar Rakerda dan Mubes

Redaksi
, December 07, 2019 WIB Last Updated 2020-05-31T19:11:54Z
PELITAKARAWANG.COM - Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Bersama (Mubes), Sabtu (7/12). Kegiatan yang di buka pejabat Diskominfo itu, selain membahas isu stratigis "Wartawan di Pusaran Pilkada", sejumlah agenda dan program strategis IWO menjadi bahasan Rakerda para pengurus. 

Ega Nugraha Ketua IWO Karawang mengatakan, kegiatan Rakerda dan Mubes ini menjadi tindaklanjut setelah struktur kepengurusan IWO Karawang terbentuk. Sebab, pihaknya meyakini, organisasi profesi sekaliber IWO bisa semakin maju kedepan. Tentunya, dengan upaya - upaya strategis yang dilakukan, mulai evaluasi kepengurusan, rencana kerja, maupun pembinaan dan pemberdayaan kualitas wartawan online, baik liputan, kedisiplinan maupun tulisan. "Dengan kepengurusan baru ini, kita ingin membuktikan eksistensi dan legalitas para wartawan online dalam wadah organisasi ini bisa lebih baik lagi dan akan menjadi yang terbaik, " Ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan pejabat Diskominfo Karawang, Furqon mengatakan, perkembangan media online semakin cepat. Dari data yang diterima, di Karawang ini ada 30 media online. Tentu saja, pihaknya mengapresiasi upaya dan usaha yang dilakukan IWO Karawang dalam peningkatan kualitas dan kuantitas wartawan online di Karawang. Sebab, ditahun 2020 mendatang, pihaknya sudah anggarkan Rp150 juta untuk dialokasikan bagi sertifikasi Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang di kerjasamakan dengan dewan pers, sehingga baik media online, cetak dan visual bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut sehingga bisa menghasilkan produktivitas wartawan yang semakin kompeten dan profesional. "Kita apresiasi Rakerda ini, semoga berjalan sukses dan menghasilkan program dan agenda kerja yang baik bagi semua pengurus dan insan media di organisasi ini, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Bahas Program, IWO Karawang Gelar Rakerda dan Mubes
  • 0

Terkini