Notification

×

Iklan

Ciwaringin di Guyur 54 Rulahu Tahun Depan, Ini Sumber Dananya !

Friday, December 13, 2019 | 23:20 WIB Last Updated 2019-12-13T16:20:12Z
PELITAKARAWANG.COM - Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang, akan banyak diguyur bantuan Rumah Layak Huni (Rulahu) tahun depan. Menyusul, program pusat, Provinisi hingga daerah, menyasar masyarakat perbatasan Lemahabang - Purwasari tersebut.  

Trantib Desa Ciwaringin, Ucup mengatakan, jatah alokasi Rulahu setiap desa sudah biasa dijataj 4 unit dari Kabupaten. Begitupun dengan Ciwaringin. Hanya saja, tahun depan akan ada tambahan anggaran dari Pemprov untuk 30 unit dari program rehabilitasi Atap Lantai dan Dinding (Aladin) yang akan digarap LPM Desa dengan besaran masing-masing Rp17 juta perunitnya. Setelah  mendapat 34 unit, Ciwaringin kembali mendapat harapan tambahan Rulahu dari Pusat, yaitu berupa aspirasi dari DPR RI Ahmad Syaikhu yang di jembatani DPRD Karawang dari PKS, dr Atta Subagjadinata, jumlahnya sebanyak 20 unit dengan besaran sama seperti Pemprov, yaitu Rp17 jutaan. "Dengan demikian, tahun depan insya Allah ada 54 Rulahu yang akan diterima masyarakat Ciwaringin, " Ungkapnya. 

Jumlah itu, sebut Ucup, tentu saja masih belum cukup, mengingat, masih banyaknya rutilahu di sejumlah pelosok dusun di Ciwaringin. Tapi, dengan adanya tambahan cukup banyak setiap tahun, setidaknya ada stimulan untuk penuntasan pembangunan Rulahu. Disampinh, setiap tahun juga, Kades Ciwaringin Hj Ocih, selalu membantu 1 unut rumah warga dari kantong pribadinya, " Pungkasnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update