Ketua PPP Katanya Sudah Deal Bakal Lintas Koalisi di Pilkada 2020

PELITAKARAWANG.COM - Peta politik Pilkada Karawang semakin menjadi buah bibir masyarakat. Terlebih fraksi Pangkal Perjuangan terdiri PPP, Hanura, PBB, PAN dan NasDem menjadi incaran bakal calon bupati dalam membangun koalisi.
Hj. Lina Sugiarti/Ketua DPC PPP Karawang

Hj. Lina Sugiharti, Ketua DPC PPP Karawang sendiri menyatakan akan mencalonkan Bupati Karawang. Meski pun ada satu kursi di parlemen, namun ia cukup pede akan maju dalam kontestasi Pilkada.

Menurutnya, dalam politik itu bisa saja terjadi. Karena politik itu dinamis. Misalnya saja fraksi Pangkal Perjuangan koalisasi dengan PKB yang diketuai Jimmy Akhmad Zamakshyari.

"Saya sudah ngobrol dengan ketua parpol PAN, Hanura dan PBB, tanpa NasDem. Apakah diantara tiga partai ini ada yang mau mencalonkan, jawaban mereka tidak. Maka itu, saya lah dari PPP yang mau mencalonkan. Kita solid ada 5 kursi di DPRD," kata Hj. Lina Sugiharti, Jumat (27/12/2019) di posko pemenangan kompleks Ruko Jl raya Klari, Kondangjaya.

Bermodal lima kursi di DPRD tersebut bisa melakukan koalisi dengan partai lain, seperti PKB, PDI P bahkan Partai Golkar. Tentunya menentukan siapa yang menjadi bakal calon Bupati dan Wakilnya.

"Politik itu bisa saja terjadi. Tak ada yang tidak mungkin," katanya.

Disinggung H.Jenal Arifin yang sudah komunikasi dengan fraksi Pangkal Perjuangan, Lina membenarkan hal tersebut. Baginya PPP belum memberikan rekomendasi mengusung hanya sebatas mendukung.

"Komunikasi lintas parpol sudah kita lakukan. Hasilnya nanti ada kabar selanjutnya," pungkas Lina Sugiharti yang mempunyai pengalaman di Pilkada 2015.(cim)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X