Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Muspika Bangun Komitmen Cegah Narkoba dan HIV/Aids di Sekolah

Redaksi
Monday, December 16, 2019, 20:47 WIB Last Updated 2019-12-16T13:47:09Z
PELITAKARAWANG.COM - Mencegah ancaman narkoba dan HIV/Aids, bukan saja dilakukan dengan pembinaan dan sosialisasi. Tapi juga dibubuhkan lewat komitmen bersama untuk sama-sa menanggulangi dan mensosialisasikannya. Seperti yang dilakukan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan Senin pagi (16/12). Bersama guru dan siswa SMA/SMK se Kecamatan, mereka bubuhkan support dengan tandatangan komitmen di sela-sela apel sosialisasi HIV/Aids di SMAN 1 Cilamaya bareng Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Karawang. 

Kepala SMAN 1 Cilamaya, R Eman Sulaeman mengatakan, sosialisasi dan komitmen semacam ini, diakuinya harus sering di galakan, karena sesekali HIV/Aids ini sering terlupakan oleh hal-hal yang baru ancamannya. Jadi dengan momentum semacam ini, maka turut terangkat kembali kesadarannya. Jujur, sebut Eman, pihak sekolah memang selalu ikut serta dalam giat-giat pencegahan HIV Aids, namun jumlahnya terbatas yang biasanya 5 orang saja, tapi kalau sosialiasasi masal semacam ini, efektifitasnya lebih bagus bagi anak-anak. Karena, sudah menjadi fenomena umum, bahwa pergaulan di masyarakat pada usia labil, anak-anak ini harus di waspadai karena keingintahuannya tinggi. Untuk itu, semoga dengan komitmen bersama, semuanya bisa semakin sadari bahaya dan amat permasalahannya yang diketahui, baik oleh siswa maupun masyarakat pada umumnya. "Kita sering galakan bahwa SMAN 1 Cilamaya ini adalah sekolah ramah anak, jadi sebisa mungkin kita komitmen memberi kenyamanan pada anak, diantaranya dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, " Ungkapnya..

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani memastikan, semua Kades sebagai wakil dari masyarakat di 12 Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, mensupport penuh komitmen pencegahan narkoba dan HIV/Aids. Pemberian wawasan semacam ini yang dilakukan KPA Karawang bersama lintas sektor, sangat jitu dilakukan sebagai upaya menekan angka masyarakat candu narkoba maupun HIv/Aids. Sebab, virus mematikan itu, nyata-nyatanya, bisa ada di sekitar kita penularannya. "Kita support penuh bersama Kades lainnya, soal komitmen pencegahan ini, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Muspika Bangun Komitmen Cegah Narkoba dan HIV/Aids di Sekolah
  • 0

Terkini