Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rp2,5 Milyar Duit Aspirasi Dewan Wajib Menyesuaikan RPJMD

Redaksi
Thursday, December 05, 2019, 14:27 WIB Last Updated 2019-12-05T07:27:04Z
pelitakarawang.com - Anggota DPRD Karawang kali perdana kembali menggelar reses setelah Pemilu April lalu. Mengantongi aspirasi Rp5 Milyar, para wakil rakyat ini menganggap, tidak bisa leluasa mengalokasikan anggaran sepenuhnya dari ajuan masyarakat. Menyusul, setengah dari anggarannya, harus menyesuaikan dengan RPJMD Bupati-Wakil Bupati Karawang. 

"Memiliki dana aspirasi Rp5 Milyar tapi sekarang cenderung di batasi, karena Rp2,5 Milyar diantaranya harus menyesuaikan dengan RPJMD Bupati. Mau tidak mau, ya kita harus ikuti, " Kata Anggota Komisi II DPRD Karawang Ir Teddy Luthfiana di sela-sela reses di Kantor Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (5/12). 

Teddy menambahkan, sistem ajuan saat ini menggunakan aplikasi e planig, jadi semuanya harus terdaftar di aplikasi ini dan penyesuaian dengan RPJMD yang ada di Bappeda. Misalnya, ketika DPRD hendak merekomendasikan sarana fisik jalan di satu desa, maka yang hendak di gelontorkan harus menyesuaikan dengan SK Bupati, mana saja titik yang harus di bangunkan, "Sekarang ini banyak ajuan, tapi harus sesuai SK Bupati, karena menyesuaikan dengan RPJMD di Bappeda, gak sebebas kemarin-kemarin, "ujarnya. 

Reses sambung Dewan Partai Golkar ini,  jadi bekal untuk disampaikan dari masyarakat ke Pemkab. Apalagi ditengah PAD Karawang yang mencapai Rp1 Triliun lebih, maka asumsi Rp5 milyar per Anggita DPRD memang logis betapapun seperempatnya, harus menyesuaikan dengan RPJMD. "Kita jadikan reses itu sebagai bekal untuk disampaikan ke Pemkab, tentu saja mana saja yang akan jadi prioritas, " Ujarnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Rp2,5 Milyar Duit Aspirasi Dewan Wajib Menyesuaikan RPJMD
  • 0

Terkini